80 Anggota Mapala se-Indonesia Ikuti TWKM di Camintoran Solsel

Selasa, 23 Oktober 2018, 19:11 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
80 Anggota Mapala se-Indonesia Ikuti TWKM di Camintoran Solsel
Sebanyak 80 orang Mapala se Indonesia berfoto bersama usai upacara kegiatan kenal medan gunung dan kenal medan arung jeram di Solok Selatan. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bervariasinya obyek wisata alam di Solok Selatan, semakin menarik minat berbagai komunitas untuk melakukan aktifitas kegiatan alam di kabupaten yang dikenal dengan destinasi wisata alam yang masih terjaga tersebut.

Sejak Senin (22/8/2018), sebanyak 80 orang pecinta Alam yang tergabung dalam berbagai Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) se-Indonesia melakukan kegiatan Kenal Medan Arung Jeram dan Kenal Medan Gunung Hutan di Solok Selatan, yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Camintoran, Padang Aro.

Asisten Perekonomian Setdakab Solsel, Epli Rahmat, yang menjadi inspektur upacara pada pembukaan kegiatan tersebut, Selasa (23/10/2018) menyampaikan terimakasihnya karena telah mempercayakan Solsel jadi bagian dari kegiatan Mapala se-Indonesia tersebut.

Epli berharap, kedatangan peserta dari berbagai penjuru Indonesia tersebut bisa memperkenalkan Solsel sebagai daerah yang masih sangat asri dan sejuk serta bebas sari berbagai kebisingan dan polusi-polusi yang ada.

Baca juga: Ekspose Camintoran Hantarkan Wartawan Liputan Solsel Raih Penghargaan

Khusus untuk areal perkemahan Camintoran, Efli mengatakan, lokasi tersebut terus berbenah.

"In shaa Allah jika berkunjung beberapa tahun lagi akan jauh perubahan. Ada 13 hektare lahan camintoran ini yang siap mendukung camping ground dan sejenisnya," jelas Epli.

"Di sini juga sedang dibangun 3 buah villa penginapan keluarga dengan latar gunung dan hutan, danau buatan, taman bunga, dan fasilitas pendukung lainnya," tambahnya.

Ketua Panitia dari Mapala Proklamator Universitas Bung Hatta, Panji mengatakan, total peserta yang akan mengikuti kegiatan yang berlangsung dari 22-27 Oktober 2018 ini adalah sebanyak 80 orang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga: Pusat Sediakan 4,2 Miliar untuk Camintoran dan Hot Waterboom

"Untuk Kenal Medan Gunung Hutan sebanyak 57 orang dan arung jeram 23 orang," jelasnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: