Pusat Sediakan 4,2 Miliar untuk Camintoran dan Hot Waterboom

Kamis, 12 Desember 2019, 19:40 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Pusat Sediakan 4,2 Miliar untuk Camintoran dan Hot Waterboom
Taman bunga di kawasan Camintoran dengan latar belakang gazebo. Sarana penunjang ini diharapkan jadi makin menarik minat masyarakat berkunjung ke objek wisata unggulan Solsel ini. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Solok Selatan, Harry Trisna mengatakan, alokasi dana Rp4,2 miliar dari pemerintah pusat, akan diperuntukkan untuk membenahi destinasi wisata Hot Waterboom sebesar Rp1,7 miliar dan Camintoran Rp2,3 miliar.

"Dana ini diharapkan akan membuat pariwisata Solok Selatan makin berkembang," ujarnya, Kamis (12/12/2019).

Dana untuk kawasan Camintoran, akan dibangun tempat ibadah, panggung kesenian, kios cinderamata, ruang ganti atau toilet, jalur pejalan kaki. Dana untuk kawasan hot waterboom, akan dibangun pergola, lampu taman, pagar pembatas, gazebo, tempat parkir, rambu penunjuk arah dan jalur pejalan kaki.

Selain dana pusat, Camintoran juga dapat kucuran dari APBD Solsel sebesar Rp350 juta untuk membangun kolam, gazebo, perlengkapan homestay dan mobiler. Selain itu, juga ada pembangunan dari Dinas Pekerjaan Umum berupa bangunan serbaguna di kawasan Camintoran.

Baca juga: Ekspose Camintoran Hantarkan Wartawan Liputan Solsel Raih Penghargaan

"Harapan kami pembenahan berbagai destinasi wisata bisa meningkatkan kunjungan wisatawan sehingga berimbas pada peningkatan ekonomi masyarakat," ujarnya. (rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: