8 Formasi CPNS Solsel Nihil Peminat, Ini Penyebabnya

Senin, 08 Oktober 2018, 22:28 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
8 Formasi CPNS Solsel Nihil Peminat, Ini Penyebabnya
Ilustrasi.

VALORAnews - Meski telah dibuka pendaftaran sekitar tiga pekan lalu, sejumlah formasi pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) masih nihil pendaftar. Sedikitnya, dari 211 formasi yang disediakan, delapan formasi di antaranya masih kosong.

"Hingga saat ini, memang benar ada delapan formasi yang masih belum ada peminatnya. Delapan formasi yang masih kosong itu, ada untuk kategori penyandang disabilitas, lulusan terbaik, tenaga honorer dan satu formasi dokter spesialis," kata Kabid Perencanaan dan Pembinaan Aparatur (PPA) BKPSDM Solsel, Admi Zulkhairi.

Delapan formasi yang belum ada pendaftar itu lanjutnya, untuk jabatan penata laporan keuangan bagi kategori penyandang disabilitas pada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Jumlah formasi yang dibutuhkan satu orang untuk kualifikasi pendidikan S-1 Akutansi dan masih kosong pelamar hingga kini.

Selanjutnya, satu formasi bagi kategori lulusan terbaik untuk jabatan analisis sistem informasi pada BKPSDM, bagi S-1 Sistem Informasi. Jumlah formasi satu orang, juga masih kosong.

Baca juga: DPRD Solsel Bahas Strategi Percepatan Pelaksanaan Tugas Legislasi dengan DPRD Sumbar jelang Akhir Masa Jabatan

Lalu, formasi untuk jabatan analisis dunia usaha bagi S-1 Bisnis Internasional yang akan ditempatkan pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Solsel. Untuk formasi ini, dibutuhkan dua orang dan baru ada satu pendaftar.

Kemudian, formasi untuk jabatan pengelola sistem dan jaringan untuk lulusan S-1 Teknik Komputer Jaringan. Formasi ini dibuka untuk umum dengan jumlah dua formasi yang disediakan. Hingga kini tercatat masih nihil pendaftar.

Selanjutnya, formasi untuk jabatan Pranata komputer ahli pratama di Diskominfo Solsel bagi kategori penyandang disabilitas. Kualifikasi pendidikan yang diminta yakni, S-1 Sistem Komputer dan S-1 Teknik Komputer dengan jumlah formasi satu orang.

Kemudian, formasi untuk tenaga guru di sekolah negeri di lingkungan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Solsel, sebanyak 27 formasi. Dibuka untuk kategori honorer K2 lulusan S-1 keguruan.

Baca juga: Pemilu 2024 Ganggu Capaian Target Legislasi, Komisi 1 DPRD Solsel Konsultasi dengan DPRD Sumbar

Lalu, formasi untuk jabatan tenaga dokter spesialis pada Puskesmas Abai sebanyak satu formasi. Terakhir, tenaga kesehatan untuk Puskesmas di lingkungan Dinas Kesehatan Solsel dengan kualifikasi pendidikan DIII kesehatan sebanyak satu formasi.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: