8 Formasi CPNS Solsel Nihil Peminat, Ini Penyebabnya

Senin, 08 Oktober 2018, 22:28 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
8 Formasi CPNS Solsel Nihil Peminat, Ini Penyebabnya
Ilustrasi.
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Admi menjelaskan, belum adanya pendaftar untuk delapan formasi itu disebabkan karena sejumlah kendala yang mengganjal. Mulai dari syarat batasan usia, lokasi formasi yang jauh hingga kualifikasi pendidikan yang diminta.

"Kita lihat saja, dari masing-masing formasi yang kosong ini seperti untuk penyandang disabilitas mesti lulusan S-1 Akutansi. Ini mungkin ada tapi sangat minim. Lalu, untuk kebutuhan dokter spesialis, di Puskesmas lain yang dibuka formasi yang sama berlebihan orang mendaftar tapi tidak pada Puskesmas Abai. Mungkin karena dinilai jauh," ujarnya.

Kemudian, tambahnya, khusus untuk honorer sejatinya telah ada yang mendaftar sebanyak tujuh orang dari 27 formasi yang dibutuhkan. Namun, saat ini masih dalam proses verifikasi berkas oleh BKPSDM karena alur pendaftaran dari K2 ada syarat tambahan.

Baca juga: DPRD Solsel Konsultasikan Pelaksanaan Tindak Lanjut Rekomendasi DPRD atas LKPj Kepala Daerah

"Di sisi lain, guna mendorong minat pendaftar kami berencana juga akan berkoordinasi dengan Kemenpan-RB dan BKN terkait penambahan jumlah kualifikasi pendidikan. Seperti S-1 Sistem Informasi kan sulit itu, nah kita minta agar Kementerian menambah kualifikasi pendidikan lain yang serupa," ujarnya.

Ia membeberkan, sebanyak 2.728 pendaftar telah mendaftar ke berbagai formasi dari 211 formasi yang dibuka untuk instansi Pemkab Solsel. Untuk pendaftar terbanyak katanya, yakni pada formasi untuk jabatan Analisis Kepegawaian Ahli Pertama dengan jumlah pendaftar 184 orang. (rls)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: