Ferizal Ridwan dan Rombongan Walinagari Belajar ke Kerajaan Klungkung

Jumat, 28 September 2018, 17:39 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Ferizal Ridwan dan Rombongan Walinagari Belajar ke Kerajaan Klungkung
Raja Klungkung, Bali, Ida Dalem Samara Putra bertukar cenderamata dengan Ferizal Ridwan Sultan Purnama Agung (Wabup Limapuluh Kota), usai dialog di Puri Klungkung, kabupaten Klungkung, Bali, Selasa (25/9/2019). Bersama Ferizal, ikut rombongan 38 walinagar
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dalam rangka napaktikas peradaban sekaligus meningkatkan hubungan silaturahim, Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan dan rombongan walinagari yang berjumlah 38 orang, disambut secara adat oleh Raja XIII Puri Klungkung, Ida Dalem Samara Putra, di Puri Klungkung, kabupaten Klungkung, Bali, Selasa (25/9/2019).

Saat dialog dan berdiskusi bersama keluarga kerajaan, Ferizal Ridwan mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mendampingi walinagari studi banding, menjaga tradisi adat budaya, yang barangkali banyak kesamaan antara kultur adat Minangkabau dengan masyarakat Bali, yang mana sama-sama mencintai dan berguru kepada alam.

"Kita dikaitkan dalam bungkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Banyak kesamaan antara adat Bali dan Minangkabau, sama-sama mencintai alam dan berguru kepada alam seperti falsafah adat Minangkabau, alam takambang jadi guru. Semoga dengan hubungan ini akan semakin mempererat tali silaturahmi antara masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota dan Klungkung," ucapnya.

Dikesempatan itu, Ferizal Ridwan juga menyampaikan ucapan rasa terimakasih yang setingginya pada Krajaan Kelungkung, yang dengan tangan terbuka mau berbagi ilmu dan pengalaman dalam menjaga tradisi serta mempertautkan tali silaturahim, dimana merupakan suatu keharusan dalam agama.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

"Kami sangat bersukur bisa bertemu dan bersilaturahim dengan Raja Puri Agung Kelungkung, dimana kegiatan ini merupakan napak tilas yang mempunyai hubungan erat dengan Kabupaten Limapuluh Kota," ungkapnya.

Irmaizar, ketua Perwanaliko yang mewakili rombongan walinagari mengatakan, kedatanganya ke Puri Kelungkung, guna belajar bagaimana masyarakat Bali mengelola sumber daya alam dan budaya.

"Kita ingin belajar, bagaimana mengelola sumbardaya alam dan budaya di Bali. Dengan ini, nantinya kita juga berharap, akan dapat mengangkat sektor wisata di wilayah nagari kita masing-masing," ungkapnya.

Sementara, Ida Dalem Samara Putra mengucapkan selamat datang dan rasa bangga atas kedatangan rombongan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan Sultan Purnama Agung.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

"Selamat datang di puri kami, saya gembira dapat bertemu muka. Yang penting hubungan kekeluargaan tetap terjalin. Saya berharap, kita akan dapat menjaga kerukunan serta keharmonisan umat beragama dan keberagaman," tuturnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024