42 Calon Kepala Daerah di Sumbar Dinyatakan Bersih dari Narkoba

Sabtu, 01 Agustus 2015, 21:53 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
42 Calon Kepala Daerah di Sumbar Dinyatakan Bersih dari Narkoba
Komisioner KPU Sijunjung, Ade Yolanda, menerima Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung 2015 dari pengurus IDI Sumar, di kantor KPU Sumbar, Sabtu (1/8/2015). (istimewa)

VALORAnews - Sekretaris IDI Sumbar, Syafruddin Alun membantah, adanya informasi yang menyebutkan, terdapat di antara calon kepala daerah itu, yang sengaja menukar urine-nya, guna menghindari tes narkoba.

"Untuk tes Narkoba itu, tidak saja dilakukan pada urine, tetapi bisa juga dilakukan melalui tes sampel darah. Alhamdullilah, untuk tes Narkoba itu semua calon bersih. Dari 42 pasangan calon itu hasilnya negatif semua, tidak ada yang positif narkoba," tegas Syafruddin Alun usai penyerahan hasil pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah pada KPU Sumbar dan KPU kabupaten/kota di Kantor KPU Sumbar, Sabtu (1/8/2015).

Dijelaskan Syafruddin Alun, hasil tes kesehatan calon yang dikeluarkan IDI Sumbar itu bebas dari intervensi. Semua rangkaian pemeriksaan hingga penentuan hasil diputuskan IDI secara objektif melalui sebuah pleno. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: