ACT Sumatera Barat Kirim 22 Ton Logistik untuk Korban Gempa Lombok

Senin, 10 September 2018, 21:33 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
ACT Sumatera Barat Kirim 22 Ton Logistik untuk Korban Gempa Lombok
Kepala Dinas Sosial Setdako Padang, Amasrul foto bersama dengan Forkopimda dan aktivis kemanusian dari ACT, usai pelepasan bantuan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) di kawasan PT Pelindo II, Jalan Semarang No.3 Teluk Bayur, Kecamatan Padang Selatan, Senin (10
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kepala Dinas Sosial Setdako Padang, Amasrul melepas kapal kemanusiaan Lombok Aksi Cepat Tanggap (ACT) di kawasan PT Pelindo II, Jalan Semarang No.3 Teluk Bayur, Kecamatan Padang Selatan, Senin (10/9/2018).

Amasrul mengatakan, Pemerintah Kota Padang mendukung apa yang telah dilakukan ACT ini. Disemua kecamatan yang berada di lombok, ACT sudah berada di sana. Masyarakat Lombok merasa sangat terbantu sekali.

"Kota Padang pun dulu merasakan seperti itu, sehingga ACT ini perlu kita dukung bersama bagi para donatur-donatur yang ada di Kota Padang ini," ujar Amasrul.

Selanjutnya, Amasrul menambahkan, saat ini masyarakat Kota Padang ikut merasakan duka yang dialami masyarakat Lombok. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Padang ikut membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Lombok dengan mengumpulkan dana.

Baca juga: Fresh Graduate Merapat! Lowongan Kerja PT United Tractors Tbk November 2023, Penempatan Seluruh Indonesia

"Sampai hari ini, sudah terkumpul dana sebanyak Rp1,2 miliar. Berdasarkan kesepakatan bersama, dana yang terkumpul dari donasi-donasi dari hamba Allah itu, akan digunakan untuk membangun kembali Madrasah Syamsul Huda yang berada di Lombok Utara tepatnya di Desa Gangga, karena sekolah di sana sudah hancur merata karena gempa," terang dia.

"Kalau kita bangun rumah, sudah ada yang membantu yaitu BNPB, kita membantu sekolah karena anak-anak tidak punya sekolah di sana. Mudah-mudahan apa yang kita rencakanan diredhoi oleh Allah SWT," imbuh Amasrul.

Sementara itu, Marketing ACT Sumatera Barat, Zeng Wellf menyampaikan, hari ini ACT bekerjasama dengan PT Pelindo II akan memberangkatkan kontainer logistik seberat 22 ton yang berisi Beras, Minyak Goreng, Pakaian, Kerupuk Sanjai Balado, Pakaian Bayi dan lain sebagainya.

Baca juga: Kementerian ESDM Tetapkan PT SBS Peraih Penghargaan Good Mining Practice 2023

"Untuk logistik, ini yang pertama kali kita kirimkan ke lombok secara besar-besaran, kalau ke daerah lain sudah sering kita lakukan dan ini langkah awal kita. In Syaa Allah untuk selanjutnya kita akan kirim juga kesana," terang Zeng.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: