Bhayangkari Solsel Siap Bagikan 1.000 Akta Kelahiran

Kamis, 06 September 2018, 16:48 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Bhayangkari Solsel Siap Bagikan 1.000 Akta Kelahiran
Kadisdukcapil Solok Selatan, Efi Yandri saat penandatangan MoU penerbitan 1.000 akta kelahiran bekerjasama dengan Bhayangkari Cabang Solok Selatan. (diky lesmana/valoranews)

VALORAnews - Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-66, Bhayangkari Cabang Solok Selatan bakal membagikan 1.000 akta kelahiran kepada anak anggota Polri dan warga kurang mampu yang belum memilikinya.

Kegiatan bertajuk 'Gebyar 1.000 akta' atau gerakan Bhayangkari 1.000 akta, bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Kegiatan ini, ditandai dengan melakukan penandatangan MoU pada awal pekan lalu.

Ketua Bhayangkari Cabang Solok Selatan, Ny Iyut Imam mengatakan, kegiatan pembuatan dan sekaligus pembagian 1.000 akta kelahiran ini dukungan Bhayangkari terhadap program pemerintah. Di hari kesatuan gerak Bhayangkari inilah, moment yang tepat untuk pelaksanaannya.

"Bahayangkari dibantu Babinkamtibmas dan Disdukcapil langsung menyasar ke lapangan. Langsung melakukan pendataan dimasing-masing daerah untuk dikeluarkan akta kelahirannya," katanya.

Baca juga: Kapolda Sumut Pamit di Upacara HUT ke77 Bhayangkara, Ini Respon Edy Rahmayadi

Menurutnya, Bhayangkari Cabang Solok Selatan mengoptimalkan anggotanya yang berlatar belakang bidan dan guru untuk melakukan pendataan di lapangan. Dari hasil sementara dilapangan cukup efisien dan mendapatkan hasil yang baik.

"Kegiatan ini, ditarget akan selesai satu bulan kedapan dengan capaian minimal 1.000 akta kelahiran. Dan bahkan lebih dari target yang ada," jelasnya.

Saat ini, lanjut Iyut, ada beberapa akta kelahiran sudah pernah dikeluarkan. Namun, keberadaan akta kelahiran tersebut tidak diketahui karena pengurusannya melalui pihak ketiga.

"Untuk solusi barangkali kita akan membuatkan akta kelahiran kembali, dengan membuatkan surat keterangan kehilangan dari kepolisian," ungkapnya.

Baca juga: HUT Bhayangkara ke77 Tingkat Pasbar Dipusatkan di Pantai Sasak, Ini Kata Wabup Pasbar

Diharapkan, kegiatan ini akan selesai sesuai rencana serta target yang ditetapkan akan tercapai. Semua ini, tak lepas dari dukungan semua pihak.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: