Pelajar SD Plus Lillah Belajar Kepemiluan ke KPU Sumbar

Rabu, 29 Agustus 2018, 19:36 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Pelajar SD Plus Lillah Belajar Kepemiluan ke KPU Sumbar
Siswa-siswi kelas VI SD Plus Lillah, melihat-lihat berbagai dokumentasi kepemiluan di Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Sumbar, Rabu (29/8/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Puluhan siswa-siswi kelas VI SD Plus Lillah, Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Padang, belajar Pemilu ke KPU Sumbar, Rabu (29/8/2018). Sebanyak 36 orang siswa-siswi itu didampingi untuk bersama tiga orang guru pendamping.

Rombongan disambut Ketua KPU Sumbar Amnasmen bersama anggota seperti Gebril Daulai, Izwaryani serta Plh Sekretaris KPU Sumbar, Agus Catur Rianto serta Kabag dan Kasubag beserta staf di lingkungan KPU Sumbar.

Menurut Amnasmen, apa yang dilakukan siswa kelas VI SD Plus Lillah adalah hal bagus untuk memahami bagaimana proses Pemilu di Indonesia sejak merdeka sampai saat sekarang.

"KPU akan sering mengundang pihak sekolah atau siswa ditingkat SD, guna memperdalam materi kepemiluan sejak usia dini. Bagaimana proses berdemokrasi ini dikenalkan sejak dibangku pendidikan dasar," ujar Amnasmen.

Baca juga: Pengundian Nomor Urut Pilgub Sumbar 2024 Digelar Besok, Pasangan Calon Wajib Hadir

Sementara itu, Guru pendamping dari siswa SD Plus Lillah, Elida saat audensi dengan KPU Sumbar menyebutkan, tujuan kehadiran anak didiknya ke KPU Sumbar itu yakni untuk memperdalam materi mata pelajaran soal kepemiluan yang ada di Sumbar dan Indonesia khususnya.

"Ini sesuai dengan mata pelajaran PKN dan IPS yang ada di sekolah kami. Sebab dalam dua mata pelajaran itu memuat materi tentang kepemiluan, sehingga siswa kami nantinya bisa mengetahui apa itu pemilu termasuk lembaga yang menyelenggarakannya. Makanya kami memilih KPU Sumbar untuk menambah ilmu anak didik kami," kata Elida.

Sebelum siswa siswi SD Plus Lillah lakukan audiensi dengan anggota KPU Sumbar, mereka lebih dulu melihat-lihat dokumentasi menyangkut kepemiluan di Sumbar dan Indonesia umumnya yang dipajang KPU di ruangan rumah pintar pemilu (RPP).

Baca juga: Cuti Kampanye Pilkada Serentak 2024, Mahyeldi Usulkan Wagub jadi Pjs Gubernur Sumbar

Di RPP siswa-siswi SD diberi penjelasan terkait pemilu termasuk apa itu KPU, oleh staf KPU Sumbar Agustian dan Febrina Maulidya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: