Irwan Prayitno Putuskan Infak dan Sadaqah Idul Adha untuk Korban Gempa Lombok

Rabu, 22 Agustus 2018, 18:32 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Irwan Prayitno Putuskan Infak dan Sadaqah Idul Adha untuk Korban Gempa Lombok
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno bersama Irjen Fakhrizal, Andrinof A Chaniago, Hendra Irwan Rahim dan Nasrul Abit jelang proses pemotongan sapi kurban di Masjid Raya Sumbar, Rabu (22/8/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan, pada momen Idul Adha 2018 ini, bangsa Indonesia diuji oleh Allah, dengan gempa yang hampir tiap hari terjadi mulai dari Sumatera Barat, NTB dan daerah lainnya.

"Saat ini, saudara kita di Lombok masih didera gempa dahsyat. Oleh karena itu, sumbangan, sadaqah dan infak dalam penyelenggaraan Idul Adha kali ini, diberikan untuk membantu korban gempa Lombok," ungkap Irwan Prayitno saat memberikan sambutan penyelenggaraan Idul Adha 1439 H di Masjid Raya Sumatera Barat, Rabu (22/8/2018).

Ikut hadir dalam penyelenggaraan idul adha tahun ini, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, Hendra Irwan Rahim (Ketua DPRD), Irjen Pol Fakhrizal (Kapolda Sumbar), Andrinof A Chaniago (Komut BRI) dan tokoh lainnya,

Irwan Prayitno menyampaikan, sudah sepatutnya warga Sumbar membantu korban gempa Lombok. "Kita juga pernah merasakan bagaimana cobaan gempa, kesulitan dan derita yang mereka rasakanm sama seperti yang pernah kita rasakan sebelumnya," ungkap Irwan.

Baca juga: Tarhib Ramadhan Bersama Forum Silaturahim Majelis Taklim, Nevi: Jaga Keikhlasan Siang dan Malam

Sumbangan sadaqah dan infak, menurut Irwan, bagian dari pengorbanan yang ikhlas seperti pengorbanan yang dilakukan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. "Semangat berkorban ini, merupakan rasa kesetiakawanan sebagai saudara sebangsa setanah air," terangnya.

"Mudah-mudahan, dengan semua ini akan mampu membantu pembangunan kembali rumah-rumah penduduk yang hancur dan kembali bisa bersekolah kembali, terpenuhi makan dan minum dan hidup seperti sedia kala," harap Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno juga menyampaikan permohonan maaf pada masyarakat dan jemaah, terhadap ketidaknyaman pelaksanaan sholat Idul Adha 1439 H, karena kondisi pelaksanaan pembangunan Masjid Raya Sumatera Barat yang belum selesai.

"Saat ini, kita sedang upaya menyempurnakan penyelesaikan pembangunan yang setiap tahun dianggarkan untuk menuntaskan pembangunannya. Selamat Idul Adha 1439 H, mohon maaf lahir bathin. Semoga segala semangat pengorbanan selalu jadi amalan dan kebaikan dalam hidup kita dalam berbangsa dan bernegara," ujar Irwan Prayitno.

Baca juga: Gubernur Sumbar Sampaikan Terimakasih untuk Irdinansyah Tarmizi: Zuldafri Darma Dilantik jadi Bupati Tanahdatar

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI), Hendri menyampaikan, pengelolaan uang sadaqah, infak PHBI pada penyelenggaraan Idul Firtri 1439 H, jumlah infak sadakah Rp48.108.100, saldo tahun lalu Rp20.533.781, jumlah Rp68.641.881. sedangkan sumbangan anak yatim Rp46.911.100.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: