Kelurahan Aur Tajungkang Tengah Sawah Dinilai PKK Pusat

Selasa, 14 Agustus 2018, 15:05 WIB | News | Kota Bukittinggi
Kelurahan Aur Tajungkang Tengah Sawah Dinilai PKK Pusat
Ketua TP-PKK Sumbar, Nevi Zuairina bersama tim penilai dari pusat, disambut warga dan jajaran pemerintah nagari saat melakukan penilaian lomba tertib administrasi PKK tingkat nasional di Kelurahan Aur Tajungkang Tengah Sawah, Kecamatan Guguk Panjang, Buk

VALORAnews - Ketua TP PKK Sumatera Barat, Nevi Zuairina mendampingi TP PPK Pusat saat verifkasi lapangan lomba tertib administrasi PKK tingkat nasional di Kelurahan Aur Tajungkang Tengah Sawah, Kecamatan Guguk Panjang, Bukittinggi, Selasa (14/8/2018).

Kelurahan Aur Tajungkang Tengah Sawah, merupakan pemenang pertama kategori lomba administrasi PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat, yang penilaianya sudah dilaksanakan sebelumnya dan lanjut mewakili provinsi ke tingkat nasional.

Tim penilai berjumlah tiga orang yang diketuai Ir Rosi Rosana Septi Murni. Mereka memverifikasi dan mencocokkan data administrasi yang sudah dikirimkan ke panitia lomba, dengan kenyataan sebenarnya di lapangan dengan bertatap muka. Tim juga bisa meminta klarifikasi langsung dari PKK yang dinilai.

"Kepada Tim Penilai Lomba, saya persilahkan untuk melihat secara langsung kegiatan administrasi PKK yang ada di Kelurahan Aur Tajungkang Tengah Sawah ini dan mudah-mudahan apa yang dilihat oleh tim penilai lomba, sesuai dengan kriteria dan harapan," kata Nevi Zuairina.

Baca juga: Paduan Suara Agam Dapat Standing Aplaus Ketua TP PKK Sumbar

Nevi mengharapkan, Tim Pengerak PKK Kelurahan Aur Tanjungkang Tengah Sawah, mendapatkan nilai terbaik sehingga bisa jadi juara.

Sementara, Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi dalam sambutannya mengapresiasi Kader PKK Kota Bukittinggi khususnya di Kelurahan Aur Tajungkang Tengah Sawah, yang telah berhasil masuk nominasi tingkat nasional. Ia optimistis, PKK Kelurahan Aur Tajungkang akan menang dalam lomba ini melihat persiapan dan dukungan berbagai pihak.

"Kami persilahkan tim penilai untuk melakukan wawancara langsung dengan para kader PKK, guna menggali potensi dan kemampuan dari para kader serta mengetahui secara langsung program-program PKK yang sudah dilaksanakan selama ini," ujarnya.

Sekretaris Umum 1 PKK Pusat, Rossi Rozanna Septi Murni menegaskan, perlombaan ini dimaksudkan sebagai evaluasi dan memotivasi agar ada peningkatan pencapaian pelaksanaan program PKK.

Baca juga: PKK Agam Wakili Provinsi Sumbar di Ajang Lomba Paduan Suara Tingkat Nasional

Dengan adanya perlombaan ini, lanjut Rossi, diharapkan dapat meningkatan pencapaian pelaksanaan program, sehingga gerakan PKK dapat lebih berdaya guna dan berhasil guna untuk kesejahteraan keluarga.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: