Beginilah Sosok Marlis Rahman di Mata Alex Indra Lukman

Sabtu, 28 Juli 2018, 17:11 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Beginilah Sosok Marlis Rahman di Mata Alex Indra Lukman
Prof Marlis Rahman bersama Istri, Mairawati dalam sebuah kegiatan, beberapa waktu lalu. (facebook marlis rahman)

VALORAnews -- Di mata Alex Indra Lukman, sosok Prof Marlis Rahman sudah seperti orang tua sendiri. Perjalanan hidup hingga karir di dunia politik, banyak diwarnai mantan Rektor Unand yang terakhir menjabat Gubernur Sumbar.

"Almarhum adalah saksi pernikahan saya. Pak Marlis Rahman ini sudah seperti orang tua sendiri," ungkap Alex begitu mengetahui kabar duka akan kepergian almarhum, Sabtu (28/7/2018) sekitar pukul 08.00 WIB.

Prof Marlis Rahman meninggal dunia di kediamannya, Jalan Fisika III Blok B II Komplek Unand Ulu Gadut, Padang. Mantan Ketua Forum Rektor itu meninggal dalam usia 76 tahun, meninggalkan istri Mairawita dan Salsa Fauzania (anak).

Saat kepergian almarhum, sang anak semata wayang yang tergabung dalam Justice Accordio Fakultas Hukum Unand tengah mengikuti perlombaan 7th Bali International Choir Festival yang dilombakan 24-28 Juli 2018. Pada perlomban kali ini, grup ini berhasil meraih Gold Medal. Perlombaan tahun 2017 lalu, hanya meraih Silver Medal.

Baca juga: PDI Perjuangan Raih 1 Kursi DPR RI dari Sumatera Barat, Alex: Mohon Doa dan Kritiknya

"Banyak pelajaran yang saya ambil dari hidup penuh warna seorang Marlis Rahman. Mulai dari status seorang pelajar berpindah-pindah sekolah yang hobi tinju, lalu jadi dosen, rektor sampai jadi Wagub Sumbar dan akhirnya jadi gubernur," terang Alex, mengisahkan perjalanan Ketua PMI Sumbar ini.

Prof Dr H Marlis Rahman MSc, lahir di Kota Bukittingi, pada 9 Juni 1942. Beliau adalah akademisi, pengajar sekaligus politisi. Marlis dilantik jadi Gubernur Sumatera Barat menggantikan Gamawan Fauzi yang dipercaya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Menteri Dalam Negeri, 7 Desember 2009 silam. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: