KPU RI Serahkan Hardisk Berisi Materi CAT Calon Anggota KPU Padangpanjang dan Pariaman

Selasa, 24 Juli 2018, 15:52 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
KPU RI Serahkan Hardisk Berisi Materi CAT Calon Anggota KPU Padangpanjang dan Pariaman
Dua orang staf KPU RI menyerahkan hardisk komputer berisi soal CAT seleksi calon anggota KPU Padangpanjang dan Pariaman ke Ketua Timsel, HM Mufti Syarfie di kampus UNP, Selasa (24/72018). (istimewa)

VALORAnews - KPU RI menyerahkan hardisk berisi soal ujian kemampuan akademik ke tim seleksi calon anggota KPU Padangpanjang dan Pariaman, Selasa (24/7/2018). Ujian yang menggunakan sistem computer assisted test (CAT) ini, akan digelar di Labor Komputer Fakultas Ilmu Pendidikan UNP, di kawasan Air Tawar, Padang, Rabu (25/7/2018).

"Masing-masing peserta akan menjawab 100 soal yang terdiri dari pilihan ganda, benar salah, sebab akibat dan soal skala sikap," ungkap Ketua Tim Seleksi KPU Padangpanjang dan Pariaman, HM Mufti Syarfie, Selasa.

Dikatakan Mufti, untuk KPU Padangpanjang pada tahapan pengumuman, terdapat 32 orang pelamar. Setelah melewati proses seleksi administrasi, dinyatakan hanya ada 18 orang pelamar memenuhi syarat yang berhak ikut CAT.

Sedangkan di Pariaman terdapat 58 pelamar, dimana hanya 30 orang yang dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Baca juga: Rp1,527 miliar Dana Baznas Padang Disalurkan dalam Bentuk Beasiswa ke 2.397 Siswa

"Ujian akan dilaksanakan selama 90 menit. Usai ujian, nilai akan otomatis keluar dan akan diumumkan langsung berapa nilai yang diperoleh. Hasil ujian CAT akan dirangking saat diumumkan," terangnya.

Muftie mengingatkan peserta CAT, untuk membawa tanda pengenal (KTP) dan tanda peserta tes ke lokasi ujian lalu memperlihatkannya ke petugas menjelang memasuki ruangan ujian.

Peserta, imbau Mufti, sudah di lokasi sebelum ujian dimulai, pukul 08.00 WIB.

"Datang lah 30 menit sebelum ujian CAT dimulai. Jika telat dari waktu yang ditoleransi, maka si pelamar tak bisa ikut ujian dan resikonya dinyatakan mengundurkan diri," tegas anggota KPU Sumbar tiga periode ini.

Baca juga: 169 Mustahik Terima Bantuan dari Program Kemanusiaan Baznas Padang

"Peserta hanya boleh membawa KTP, kartu ujian dan ballpoint atau pulpen ke dalam lokal ujian. Selain ketiga benda itu, tak bisa masuk," tegasnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: