Usai Dialog Ringan, Irfendi Arbi Wefie dengan BJ Habibie

Selasa, 17 Juli 2018, 18:57 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Usai Dialog Ringan, Irfendi Arbi Wefie dengan BJ Habibie
Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi berswafoto usai berdialog ringan dengan BJ Habibie di sela acara pemberian gelar doktor HC oleh Universitas Andalas (Unand) kepada CEO Mayapada Grup, Prof Dato Sri Tahir, Senin (16/7/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kehadiran Presiden Republik Indonesia ke-3, BJ Habibie pada acara pemberian gelar doktor honoris causa (HC) dalam bidang hukum dan kemanusiaan oleh Universitas Andalas (Unand) kepada CEO Mayapada Grup Prof Dato Sri Tahir, Senin (16/7/2018) mendapat sambutan antusias berbagai pihak di Sumatera Barat, termasuk Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi.

Kendati tidak lama, namun Irfendi Arbi sempat berdialog ringan dan berswa foto dengan Bacharuddin Jusuf Habibie. Dalam perbincangan sesaat usai acara yang bertempat di Convention Hall Unversitas Andalas tersebut, mantan orang nomor satu di Indonesia ini menyebut, sektor pariwisata merupakan salahsatu potensi luar biasa buat memajukan perekonomian.

"Alhamdulillah, meski hanya sebentar, namun kami sempat berbincang singkat dan berswafoto usai acara penganugerahan gelar kehormatan doktor HC bidang hukum dan kemanusiaan kepada Dato Sri Tahir di Ruang Convention Hall Unand kemaren," tutur Irfendi Arbi.

Saat berswafoto itu, katanya, BJ Habibie sempat mengatakan, sektor pariwisata bisa menjadi andalan masa depan, asal digarap dan dikemas secara serius dan profesional. Apalagi kini sektor itu cenderung menunjukan tren positif.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

"Seperti kata Pak Habibie, potensi pariwisata di Kabupaten Limapuluh Kota tentunya juga bisa menjadi andalan buat memajukan perekonomian di daerah ini. Karenanya, kita harus terus berupaya mengembangkan sektor ini ke depannya," ucap Irfendi Arbi.

Menurut Irfendi Arbi, mantan presiden itu sangat patut diteladani terutama bagi generasi muda. Kecerdasannya mampu menggemparkan dunia.

"Bapak Habibie yang menjadikan ilmunya sangat bermanfaat bagi perkembangan industri pesawat terbang. Ia mampu mengebrak kemajuan dunia dan patut menjadi panutan kita semua," ujar Irfendi Arbi.

Dikatakan, seorang Habibie sangat menginspirasi. Banyak pelajaran berharga bisa dipetik dari pemikirannya, termasuk optimisme dan kerja kerasnya serta rasa cinta kepada tanah airnya yang tak diragukan lagi.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

"Dapat kita lihat dari biografinya betapa bapak Habibie bekerja keras membangun tanah air ini. Meski keterbatasan biaya, namun semangat juangnya terus berkobar, sehingga menjadi seorang ahli di bidang transportasi melalui, kereta api dan pesawat terbang di Jerman," jelas Irfendi.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: