Ketua dan Sekretaris Hanura Solsel Nyaleg di Partai Lain, Ini Saran KPU Agar Bisa Ikut Pemilu

Senin, 16 Juli 2018, 20:45 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Ketua dan Sekretaris Hanura Solsel Nyaleg di Partai Lain, Ini Saran KPU Agar Bisa Ikut...
Ketua KPU Solsel, Nila Puspita. (istimewa)

VALORAnews - Ketua Partai Hanura Solsel, Marwan Efendi akhirnya memilih untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon anggota DPRD dari PKB pada pemilu 2019 ini.

"Kami sedang memproses pendaftaran PKB dan ternyata ada nama Marwan serta surat pengunduran dirinya dari Partai Hanura," ujar Ketua KPU Solsel, Nila Puspita, Senin (16/7/2018).

Dihubungi terpisah, salah seorang kader Partai Hanura Solsel, Arizal mengaku, ia bersama Bacaleg lainnya tengah kebingungan, karena masih belum bisa mendaftarkan Caleg Hanura jadi kontestan pemilu 2019 di Solsel hingga H-1 masa penutupan pendaftaran. Selain ketua, terangnya, diketahui sekretaris partai, Afdhal juga diduga sudah pindah ke partai lain.

"Saya sudah mendatangi KPU untuk koordinasi dan diketahui ketua partai Marwan Efendi sudah mendaftar ke KPU melalui PKB. Lalu, Sekretaris Hanura Solsel, Afdhal juga sudah saya datangi dan mengaku tidak sanggup lagi mengurus Partai Hanura dan berniat pindah ke partai lain," ujarnya.

Baca juga: Fadly Amran Kendarai Mobil Mercy Pribadi Antarkan Caleg Provinsi Partai Nasdem ke KPU Sumbar

Disebut Afrizal, sebelum masa pendaftaran dibuka, dia sudah mendatangi dan membahas persoalan kepengurusan Partai Hanura Solsel ini ke pengurus provinsi. Namun, pengurus provinsi Partai Hanura seolah tidak percaya, kalau ketua dan sekretaris sudah pindah ke partai lain.

"Oleh pengurus partai di provinsi mengetahui bahwa kepengurusan Partai Hanura di Solsel, hingga kini masih dipegang Ketua Marwan dan Sekretaris oleh Afdhal," terangnya.

"Jika persoalan ini tidak ditemukan solusi tentu Hanura tidak bisa mendaftarkan bakal calon karena pengurus partai tidak jelas. Padahal, Hanura sendiri sudah memiliki 11 bakal calon di Dapil III," urai Arizal.

Terpisah, Marwan Efendi mengatakan, kepengurusan Partai Hanura Solsel sudah diambil alih Arizal sehingga ia pindah ke partai lain. Arizal sendiri, terangnya, merupakan calon yang diusung Partai Hanura pada Pemilu 2014 lalu dan mendapatkan suara kedua terbanyak di Dapil II.

Baca juga: Pendaftaran Caleg PKS Ditolak, Bawaslu Usir Mobil Dinas Mahyeldi dari KPU Sumbar

"Pengurus Hanura sudah diambil alih Pak Arizal dan saya maju melalui partai lain," ujarnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: