Caleg dari 6 Partai Diterima KPU Solsel di H-1

Senin, 16 Juli 2018, 21:01 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Caleg dari 6 Partai Diterima KPU Solsel di H-1
Ketua DPD Partai Nasdem Solok Selatan, Mursiwal saat masuk mendaftar ke KPU Solok Selatan, Senin (16/7/2018). (humas)

VALORAnews - Jelang batas akhir pendaftaran calon anggota legislatif (Caleg) 2019, baru enam partai yang mendaftarkan kadernya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solok Selatan (Solsel). Partai Amanat Nasional (PAN) tercatat sebagai yang pertama mendaftar dan Partai Nasdem menjadi yang terakhir menerima tanda pendaftaran dari KPU pada waktu H-1, Senin (16/7/2018).

"Hari ini, Nasdem masuk di ujung waktu pendaftaran pada pukul 15.58 WIB. Artinya, telat dua menit saja, maka pendaftaran pada H-1 ini sudah ditutup. Hingga saat ini, sudah ada enam partai yang mendaftarkan kadernya untuk bertarung pada Pileg 2019 nanti," kata Ketua KPU Solsel, Nila Puspita.

Enam partai yang telah mendaftar itu, lanjut Nila, yaitu PAN dan Partai Keadilan Sosial (PKS) mendaftar pertama pada Ahad (15/7/2018). Sementara, empat partai masuk mendaftar Senin (16/7/2018), yakni Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Berkarya dan Partai Nasdem.

"Masing-masing partai ini, mendaftarkan kadernya 100 persen, sebanyak 25 orang sesuai jumlah kursi DPRD di Solsel. Tahapan selanjutnya akan dilakukan penelitian administrasi," ujarnya.

Baca juga: Fadly Amran Kendarai Mobil Mercy Pribadi Antarkan Caleg Provinsi Partai Nasdem ke KPU Sumbar

Mengingat waktu pendaftaran akan berakhir Selasa (17/7/2018), Nila mengimbau pengurus parpol yang belum mendaftar, untuk bisa segera datang ke KPU Solsel. Ia tidak menyarankan parpol baru mendaftar ketika sudah memasuki last minute atau jelang pukul 24.00 WIB.

"Kami ingin ingatkan, mohon parpol tidak melakukan pendaftaran mendekati jam-jam terakhir. Setidaknya bisa dimulai pagi, karena berdasarkan pengalaman sampai sekarang, masih ada saja yang dicek kembali," terang Nila. (rls/dky)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: