Camping di Camintoran Solsel, Begini Sensasinya

Jumat, 06 Juli 2018, 20:23 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Camping di Camintoran Solsel, Begini Sensasinya
Lokasi objek wisata dan camping groud Camintoran. Siap dikembang menjadi lokasi objek wisata baru di Solok Selatan. (humas)

VALORAnews - Lokasi obyek wisata Camintoran yang terletak di Golden Arm, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, Solok Selatan, siap digunakan sebagai lokasi perkemahan dan juga obyek wisata dengan berbagai fasilitasnya.

"Silahkan digunakan untuk bumi perkemahan khususnya bagi para kawan-kawan dari komunitas. Di sana juga sudah ada penjaga yang siap membantu perkemahan," ujar Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahmah, Jumat (6/7/2018).

Dia mengutarakan, kedepannya terdapat berbagai perencanaan terhadap lokasi yang sudah dikunjungi banyak wisatawan tersebut.

"Ada pengembangan taman bunga, kolam wisata, wahana permainan, dan lainnya yang semakin membuat pengunjung semakin betah berkunjung kesini," jelasnya

Baca juga: Pemilu 2024: Pantarlih akan Datangi Rumah Pemilih, Abdul Rahman: Siapkan KTP Elektronik dan KK

Bumi perkemahan yang juga dikenal dengan perkemahan di atas awan tersebut, sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan memudahkan aktifitas perkemahan.

"Sudah ada toilet, tempat istirahat dan sarana penunjang lainnya," jelasnya.

Sebelumnya, Kadis PU, Tata Ruang dan Pertanahan, Hanif Rasimon mengatakan, Pemkab Solok Selatan telah berencana untuk mengucurkan dana sebesar Rp2,5 miliar di 2019 nanti, untuk peningkatan jalan menuju Camintoran.

"Dengan diperbaikinya infrastruktur jalan, tentu akan memudahkan para wisatawan untuk berkunjung kesana," ujar Hanif.

Baca juga: Solsel Serahkan LKPD ke BPK, Dana Penanganan Covid19 Ikut Dilaporkan

Beberapa waktu lalu, penggiat wisata, Nofrin Napilus bersama komunitas Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), Pecinta Alam dan Uda-Uni mengadakan camping bersama di Camintoran.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: