Pemilihan Serentak di 171 Daerah Berjalan Lancar, Alex: Terimakasih TNI dan Polri

Rabu, 27 Juni 2018, 23:35 WIB | Wisata | Nasional
Pemilihan Serentak di 171 Daerah Berjalan Lancar, Alex: Terimakasih TNI dan Polri
Ketua DPD PDI Perjuangan Sumbar, Alex Indra Lukman menggunakan hak pilihnya di TPS) 11, di kelurahan Ulak Karang Selatan, kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Rabu (27/6/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Anggota Komisi V DPR RI, Alex Indra Lukman, apresiasi kesiapan aparat TNI dan Polri mengamankan jalannya pemilihan serentak 2018 yang digelar di 171 daerah di Indonesia. Dia melihat, di mayoritas daerah, pelaksanaan pemilihan kepala daerah berjalan aman dan tertib tanpa gangguan berarti.

Layaknya sebuah pertandingan, terang Bendahara Fraksi PDI Perjuangan DPR RI itu, Pilkada tentu akan ada jadi pemenang dan kalah. Dia berharap, semua pihak dapat menerima hasil pemilihan dengan jiwa besar.

"Jika pasangan yang kalah mendapati ada kecurangan yang dilakukan pihak lawan, kan ada Mahkamah Konstitusi (MK). Silahkan mengadu kesana, tanpa harus memanas-manasi," terang Alex yang sepanjang Rabu (27/6/2018) memantau jalannya pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Kota Padang, Pariaman, Padangpanjang dan Sawalunto.

"Kemudian, setelah hasil keputusan MK yang bersifat final dan mengikat, tidak perlu lagi nyinyir akibat tidak bisa menerima kekalahan," tambahnya.

Baca juga: PDIP Sumbar: KPU Wajib Buat Peraturan Merujuk Keputusan Mahkamah Konstitusi

Alex yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Sumbar, pada Rabu jelang siang, menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 11, di kelurahan Ulak Karang Selatan, kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

Bersama istri, Cynthia Hardi Lukman, Alex melakukan pencoblosan di TPS tempat domisili sesuai KTP yang masih dipegangnya. Meski sejak November 2014, Alex telah bertugas sebagai anggota DPR RI di Jakarta, namun ia masih tetap mempertahankan identitasnya sebagai orang Padang.

"Ini kan sebuah pilihan, ketika dalam tugas membuat kami ini harus berdomisili di Jakarta, hanya saja saya punya alasan tersendiri kenapa tetap mempertahankan KTP Padang, karena saya tetap ingin menjadi bagian dari masyarakat yang saya wakili di pusat," ucap Alex, usai melakukan pencoblosan.

Ditambahkan Alex, ia memang sengaja khusus pulang ke tanah kelahirannya ini hanya untuk menyalurkan haknya sebagai warga kota Padang. Selain itu, ini juga sebagai wujud rasa tanggung jawabnya sebagai pimpinan partai berlambang banteng yang dikomandoinya.

Baca juga: PDIP Sumbar Usulkan Safni dan Ahlul Badrito Resha di Pilkada Limapuluh Kota 2024, Koalisi dengan PKS dan Hanura

Alex Indra Lukman merupakan anggota DPR RI periode 2014-2019 dari daerah pemilihan Sumbar 1 dari PDI Perjuangan. (rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: