Alex: Koalisi PDIP Inginkan Pilgub Sumbar Dua Pasangan Calon Saja

Sabtu, 25 Juli 2015, 22:07 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Alex: Koalisi PDIP Inginkan Pilgub Sumbar Dua Pasangan Calon Saja
Ketua DPD PDIP Sumbar yang juga Bendahara Fraksi PDIP DPR RI, Alex Indra Lukman menerima kue ulang tahun dari Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri, 11 Januari 2015. (istimewa)

VALORAnews - Ketua DPD PDIP Sumbar, Alex Indra Lukman menyayangkan, tokoh politik di Ranah Minang, tak memiliki kemandirian dalam menentukan calon gubernur dan wakil gubernur di pemilihan serentak 2015.

"Kita yang punya negeri. Rakyat kita yang akan merasakan lakek tangan pemimpin itu dalam periode lima tahun ke depan. Seharusnya, kita lah (elit politik-red) yang menentukan calon pemimpin yang layak bagi rakyat kita. Bukan didikte oleh orang lain," tegas Alex, beberapa saat lalu.

Menurut Alex, sejak awal dirinya berupaya untuk mendesign pilkada gubernur 2015 ini, berlangsung secara head to head saja. Artinya, hanya ada dua pasangan calon saja.

"Bagi PDIP bersama koalisi yang dibangun bersama Hanura, PBB dan PKB, lebih mementingkan komitmen yang dibangun itu terlaksana. Koalisi kita memiliki 11 kursi. Jika ada calon yang datang dengan membawa tambahan kursi, sepanjang bisa mewujudkan pilkada dua pasang saja, kita tentu dukung itu," tegas Alex.

Baca juga: PDI Perjuangan Raih 1 Kursi DPR RI dari Sumatera Barat, Alex: Mohon Doa dan Kritiknya

"Kita (PDIP-red) tak terlalu memikirkan, bahwa calon yang datang itu berlatar belakang politik tertentu. Yang penting, design yang kami ingin wujudkan itu bisa terwujud (dua pasang saja)," tambahnya.

Menurut Alex, pemimpin di Ranah Minang ini seharusnya bisa bermusyawarah dan mufakat, dalam menentukan calon pemimpin yang akan dipilih rakyat.

"Dulu pemimpin bangsa ini yang berasal dari Minang, berhasil mengepedankan musyawarah dan mufakat dalam memperjuangkan bangsa ini. Seharusnya, sekarang itu bisa terlaksana pula," terang bendahara Fraksi PDIP DPR RI itu. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: