Polres Solsel Bekuk 2 Pencuri Ranmor

Sabtu, 26 Mei 2018, 15:49 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Polres Solsel Bekuk 2 Pencuri Ranmor
Polres Solok Selatan saat jumpa pers terkait pencurian dua kendaraan bermotor, Jumat (25/5/2018) di Mapolres Solsel. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Personel Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Resort (Polres) Solok Selatan, berhasil menciduk dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di dua lokasi berbeda. Kedua pelaku yakni, AR warga Kerinci Provinsi Jambi dan DD warga Bangun Rejo Solok Selatan.

Kapolres Solok Selatan, AKBP Imam Yulisdianto didampingi Kasat Reskrim AKP Omri Yan Sahureka dan Kanit I Resum, Bripka Tomy Yudha Timuria saat jumpa pers, Jumat (25/5/2018) mengatakan, AR mencuri mobil dump truck milik PT Dewa Ruci pada Senin, (14/5/2018) di Gunung Pasir dan ditangkap di Kabupaten Kerinci, Jumat (25/5/2018) dini hari.

"Pelaku AR merupakan seorang pekerja di perusahaan PT Dewa Ruci. Tanpa sepengetahuan perusahaan, pelaku melarikan mobil tersebut dan dibawa kabur ke Kerinci dan kami berhasil menangkapnya tadi malam," katanya.

Bersama pelaku AR, diamankan barang bukti satu unit mobil merk mitsubishi colt diesel dump truck dengan nomor polisi B 9817 PDD. Selain itu juga satu buah kunci duplikat, satu lembar STNK mobil tersebut.

Baca juga: Bhabinkamtibmas Kelurahan Surau Gadang Ingatkan Bahaya 3C di SDN 10

Dijelaskan, pada Senin (14/5/2018) pukul 20.00 WIB, pelaku datang ke PT Dewa Ruci dan langsung mengambil mobil tanpa izin pemilik dengan menggunakan kunci duplikat dan dibawa pergi oleh pelaku ke Muaro Bungo, Provinsi Jambi.

"Pelaku mencuri kendaraan tersebut dengan modus konflik internal dan dengan kejadian korban menderita kerugian sekitar Rp300 juta," ujarnya.

Sedangkan pelaku DD, merupakan pencuri sepeda motor dan ditangkap pada Kamis malam di Bangun Rejo. Pada Rabu (22/5/2018) pukul 07.00 WIB, pelaku mengambil sepeda motor merek Honda BA 6769 AC milik Adi Prayoga warga Bangun Rejo yang terparkir di pinggir kebun.

"Setelah korban keluar kebun pukul 10.30 WIB, ia tidak menemukan lagi motornya dan langsung melaporkan kejadiannya ke polisi. Setelah mendapat laporan kepolisian melakukan lidik dan mengamankan pelaku DD pada Kamis malam," pungkasnya. (rls)

Baca juga: Pinjam Sepeda Motor untuk Beli Rokok, AM Dicokok Tim Opsnal Polsek Lembah Malintang Setelah Menghilang

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: