Penderita Stroke Terima Bantuan Kursi Roda

Kamis, 24 Mei 2018, 16:08 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Penderita Stroke Terima Bantuan Kursi Roda
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menyerahkan bantuan kursi roda untuk Sarpinas (52) warga Taram, Kecamatan Harau, usai gelaran Safari Ramadhan di Masjid Muslimin, Jorong Balai Cubadak, Kenagarian Taram, kemarin. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Puluhan tahun mengalami penyakit Hirpentensi, Sarpinas (52) warga Taram, Kecamatan Harau, akhirnya menderita stroke. Akibatnya, untuk kebutuhan hidupnya sehari-hari, Sarpinas menunggu bantuan dari ketiga anaknya. Bahkan, setahun belakangan terakhir ini, dirinya mengalami kelumpuhan total, hanya terbaring di kamar.

"Sudah 10 tahun orang tua kami mengalami penyakit ini, awalnya dulu penyakit Hipertensi dan lama kelamaan mengalami stroke. Bahkan, satu tahun terakhir ini tidak bisa berbuat apa-apa, beliau hanya bisa diam di kamar," ujar Eka, salah seorang anaknya menceritakan kondisi yang dialami ibunya

Peduli atas kondisi yang dialami warganya, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi bersama Dinas Sosial, langsung memberikan bantuan kepada Sarpinas berupa kursi roda dan bantuan permakanan lansia, serta bantuan lainnya ketika tim 1 Safari Ramadhan mengunjungi Masjid Muslimin, Jorong Balai Cubadak, Kenagarian Taram, kemarin.

"Alhamdulillah, diberi bantuan kursi roda oleh Bupati Irfendi Arbi, kami benar-benar terharu dan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati Irfendi Arbi dan dinas sosial yang begitu peduli dengan nasib orang tua kami," tambah Eka

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Menurutnya, bantuan kursi roda yang diberikan ini sangat bermanfaat bagi keluarganya, dengan adanya kursi roda Sarpinas tidak lagi diam rumah dan bisa di ajak bermain diluar rumah sekaligus sebagai terapi pengobatan.

"Dengan adanya kursi roda akan lebih memudahkan kami di rumah. Mudah-mudah bantuan yang diberikan mendapatkan ganjaran disisinya kelak," pungkasnya.

Sementara, Irfendi Arbi ketika dimintai komentarnya berharap bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik. "Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat untuk menunjang peningakatan fungsi fisik atas penyakit yang diderita, Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat meringankan keluarga dalam merawat ibu Sarpinas, serta mengurangi ketergantungan ke orang lain," ulasnya.

Dikatakan, saat ini pemerintah kabupaten Limapuluh Kota selalu fokus terhadap kesejahteraan masyarakat termasuk membantu warga yang mengalami permasalahan kesehatan dan peberdayaan sosial bagi penyandang disablitas. Sebab warga-warga yang seperti ini sangat memerlukan perhatian pemerintah daerah.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

"Untuk itu, kita berharap seluruh elemen masyarakat, perangkat nagari, tokoh masyarakat harus proaktif melihat kondisi warga kita disekitar. Jika ada saudara kita yang memerlukannya segera laporkan, sehingga dengan segera dapat disalurkan bantuannya,"sebut Irfendi.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: