Zainal Aziz Sisihkan 370 Siswa se-Kota Payakumbuh

Kamis, 23 Juli 2015, 18:25 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Zainal Aziz Sisihkan 370 Siswa se-Kota Payakumbuh
Siswa SMAN 1 Payakumbuh, Zainal Aziz saat mengikuti seleksi tingkat nasional di Jakarta bersama pelatih asal Sumbar. (istimewa)

VALORAnews - Kadisdik Payakumbuh, Hasan Basri Sy mengatakan, setiap tahunnya Kota Payakumbuh berhasil menembus tingkat nasional untuk seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. Tahun lalu, Payakumbuh mengirim dua siswa yakni Siti Dea Ramadhani dan Pride Owner, keduanya juga berasal dari SMAN 1 Payakumbuh.

Menurut Hasan dalam siaran pers yang dilansir pemko Payakumbuh, sebelum sampai di tingkat nasional, Zainal Aziz harus menyisihkan 370 siswa lain dalam seleksi tingkat Kota Payakumbuh. Selanjutnya, ditingkat Propinsi Sumbar, Izen, panggilan akrabnya, juga harus bersaing dengan 113 siswa yang berasal dari 19 Kab/kota yang berada dalam wilayah Sumbar.

Dari tingkat Propinsi, Izen berhasil masuk 4 besar yang menjadi wakil sumbar di tingkat Nasional. Namun, ditingkat Nasional, panitia seleksi hanya mengambil 2 orang dari setiap propinsi. "Alhamdulillah, Zainal Azis berhasil lulus dalam seleksi tingkat Nasional bersama Suci, siswi dari Kabupaten Agam," terangnya. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: