Riza Falepi Lepas Paskibraka asal SMAN 1 Payakumbuh ke Jakarta

Kamis, 23 Juli 2015, 17:55 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Riza Falepi Lepas Paskibraka asal SMAN 1 Payakumbuh ke Jakarta
Wako Payakumbuh, Riza Falepi bersama Kadisdik Hasan Basri Sy dan Kepsek SMAN 1 Payakumbuh, Resnulius melepas Zainal Azis jadi Paskibraka tingkat nasional, Kamis (23/7/2015). (Humas)

VALORAnews - Siswa kelas XI SMAN 1 Payakumbuh, Zainal Aziz, dilepas Walikota Payakumbuh Riza Falepi di balairung rumah dinas kediaman walikota, Kamis (23/7/2015), untuk mengikuti pemusatan latihan Paskibraka Nasional 2015, di Cibubur Jakarta, yang akan dimulai Selasa (27/7/2015).

Zainal, pemilik tingi 173 cm ini, terpilih sebagai anggota Paskibraka Nasional, setelah menjalani seleksi di Cibubur Jakarta, 6-12 Juni lalu. Saat dilepas walikota, Zainal didampingi Kadisdik Payakumbuh Hasan Basri Sy, Resnulius (Kepala SMAN 1), Desmon Karina (Kabid PLS) dan Serma Inf Aidal (pelatih Paskibraka Payakumbuh).

Selain meloloskan Zainal, Aidal pelatih Paskibraka bertangan dingin ini, juga meloloskan tiga pelajar, masing-masing Assyura Fatwa dan Hadri Yanti Azizah (SMAN 1) bersama Rahmat Hidayat (SMAN 2), ke Paskibraka Provinsi Sumatera Barat.

Izen, panggilan akrab Zainal, sebelum bertolak ke Jakarta, Jumat (24/7/2015), berangkat ke Padang untuk mengikuti pelatihan terlebih dulu bersama Suci Disara Fajri, siswa SMA Islam Cendekia Kabupaten Agam, yang jadi pasangannya mewakili Sumbar jadi anggota Paskibraka Nasional.

Baca juga: Di PESSEL, 243 Siswa Lulus Administrasi Seleksi Paskibraka 2024

Riza Falepi merasa bangga, dengan prestasi yang diraih Izen ini. Prestasi ini, tutur Riza dalalm siaran pers yang dilansir pemko Payakumbuh, diharapkan dapat memotivasi siswa-siswi lainnya untuk bisa mengikuti jejak Izen.

"Pelatihan Paskibraka ini berguna bagi anak didik dalam melatih mental dan disiplin mereka. Apabila mereka mempunyai disiplin yang tinggi, proses belajar akan lebih berkualitas. Untuk itu, prestasi ini harusnya menjadi tolak ukur bagi siswa yang lain.

Riza berpesan, di tingkat nasional nanti, Izen harus bisa membawa nama Payakumbuh dan tampil percaya diri. Apabila memiliki kemampuan yang bagus, bukan tidak mungkin terpilih sebagai pasukan inti yang akan mengibarkan bendera Pusaka didepan Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

"Syaratnya harus mempunyai mental yang kuat dan percaya diri. Apabila terpilih menjadi pasukan inti, suatu kebanggaan besar bagi keluarga dan Payakumbuh tentunya" kata Riza. (kyo)

Baca juga: Seleksi Paskibraka 2024, Pendaftaran 12-25 Februari secara Online, Ini Linknya

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: