Irfendi Harapkan Wali Nagari Bisa Berinovasi

Kamis, 03 Mei 2018, 00:57 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Irfendi Harapkan Wali Nagari Bisa Berinovasi
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arib melantik Wali Nagari Guguak VIII Koto, Yosrizal usai sidang Bamus nagari Guguak VIII Koto, Rabu (2/5/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sebelumnya, sidang Bamus Nagari Guguak VIII Koto dibuka Ketua Bamus Fakhri Dt Sumu dengan agenda tunggal pelantikan wali nagari terpilih Yosrizal mengantikan penjabat wali nagari Nitalya Syamsir di aula kantor Camat Guguak.

Dalam rangkaian acara itu, bupati juga menyerahkan sertifikat dan tabanas kepada Ketua Bamus Guguak VIII Koto, Fakhri Dt Sumu selaku juara 2 lomba Bamus tingkat Kabupaten Limapuluh Kota tahun 2018.

Sebelumnya salah seorang anggota Bamus Guguak VIII Koto, Indrawati Munir, dalam sambutannya mengatakan Nagari Guguak VIII Koto memiliki banyak potensi yang di antaranya semangat gotong royong di tengah masyarakat. Selain itu masyarakat di nagari ini juga memiliki kekuatan silaturahmi, kerjasama, keramahtamahan dan taat azas.

Baca juga: HJK Limapuluh Kota ke-183, Mahyeldi Bagikan Kunci Sukses Penyelenggaraan Pembangunan dan Pemerintahan

"Setiap sumberdaya itu, perlu diberdayakan dan ditingkatkan lagi buat menuju Guguak yang lebih maju. Untuk itu, wali nagari diharapkan bisa bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat dan seilir semudik dengan semua pihak," tutur Indrawati.

Usai itu, Irfendi juga melantik Wali Nagari VII Koto Talago di ruang serbaguna Nagari VII Koto Talago di Talago. Alek nagari tersebut ikut dimeriahkan dengan tarian dan nyanyian kaum ibu lansia Nagari VII KotoTalago.

Turut hadir dalam acara pelantikan kedua wali nagari itu anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Ridha Ilahi, Hemmy Setiawan dan Putra Satria Veri, serta unsur Forkopimca Guguak dan para tokoh masyarakat. (rls/kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: