Sidak di Pemko Payakumbuh Berbuah Multi Perencanaan

Rabu, 22 Juli 2015, 16:29 WIB | News | Kota Payakumbuh
Sidak di Pemko Payakumbuh Berbuah Multi Perencanaan
Walikota Riza Falepi menerima laporan kehadiran pegawai di jajaran Pemko Payakumbuh, di hari pertama masuk kantor usai cuti lebaran, disaksikan wawako Suwandel Muchtar dan Sekdako Benni Warlis, Rabu (22/7/2015). (Humas)

VALORAnews - Kunjungan silaturahim yang dilakukan Walikota Riza Falepi bersama Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar dan Sekdako H. Benni Warlis, secara terpisah ke seluruh SKPD di jajaran Pemko Payakumbuh, hari pertama kerja pasca Lebaran 1436 H, Rabu (22/7/2015), berbuah dengan segala perencanaan Payakumbuh ke depan.

Multi perencanaan itu dilontarkan Riza Falepi di hadapan Kepala Bappeda dan puluhan staf Bappeda. Walikota ingin, seluruh staf Bappeda, benar-benar memahami RPJMD kota ini. Makanya, setiap SKPD yang dikunjungi tim silaturahim walikota, tim wawako dan tim sekdako, mengajak seluruh pimpinan SKPD, langsung mengkebut pekerjaannya usai lebaran ini.

Kepada jajaran Bappeda, Dinas PU, Dinas Pedidikan dan Dinas Kesehatan serta Dinas Peternakan dan Perikanan, Riza Falepi dalam siaran pers yang dilansir Humas Pemko Payakumbuh beberapa saat lalu mengingatkan, agar tancap gas memacu bengkalai pekerjaan yang belum tuntas.

Di antaranya, pekerjaan pelebaran Jalan Sudirman, pembuatan taman kantor balaikota baru, pembangunan kantor Disdukcapil, Inspektorat, lanjutan irigasi bandar rawang, irigasi Batang Pulau. Kemudian pembangunan 5 hektar ruang terbuka hijaun pada sejumlah lokasi dalam kota.

Baca juga: Apel Perdana Pascalebaran, Hansastri: Terapkan Disiplin dan Siap Bekerja Dimana Saja

Riza juga meminta Bappeda bersama SKPD terkait, merancang pembebasan tanah buat sejumlah proyek strategis yang akan dilakukan pemko tahun depan. Seperti, pembebasan tanah buat pembangunan jalan inspeksi di sepanjang kedua sisi Sungai Batang Agam, Islamic Centre, Pasar Satelit di kawasan Tarok dan Padang Kaduduk, pembukaan kota baru di Bukit Patah Sembilan di Payakumbuh Timur.

Walikota menegaskan, pembebasan tanah buat pembangunan infrastruktur itu tuntas dalam 2016 nanti. "Seluruh sataf Bappeda diminta menjadi lokomatif terhadap rencana pembangunan Payakumbuh itu. Ingatkan saya, jika ada SKPD yang lalai dalam membuat perencanaan atau mengaplikasikan visi kepala daerah itu," tegas Riza.

Tim silaturahim yang dibagi tiga kelompok itu, menyertakan Asisten I Yoherman, Asisten II H Amriul Dt Karayiang, Asisten III Iqbal Bermawi, Kepala Inspektorat H Syahrial, tiga Staf Ahli Walikota masing-masing Hj Merry Yuliesday, Hj Ruslayetti, Dafrul Pasi serta Kepala BKD, Ipon Satria. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: