Muslim M Yatim jadi Pendaftar Pertama Bakal Calon DPD RI Dapil Sumbar

Minggu, 22 April 2018, 12:17 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Muslim M Yatim jadi Pendaftar Pertama Bakal Calon DPD RI Dapil Sumbar
Anggota DPRD Sumbar dua periode, Muslim M Yatim (baju koko putih), mendaftar jadi calon anggota DPD RI dari daerah pemilihan Sumbar, Ahad (21/4/2018). (humas)

VALORAnews - Anggota DPRD Sumatera Barat dua periode, Muslim M Yatim jadi orang pertama yang mendaftar untuk bakal calon anggota anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pemilu 2019, di tingkat provinsi Sumbar, Ahad (22/4/2018).

Muslim yang merupakan alumnus King Saud University ini, menyerahkan 2.900 lembar syarat dukungan (KTP-red) ke petugas penerimaan pendaftaran di KPU Sumbar, Jl Pramuka Raya, Padang. Dukungan ini tersebar di 13 kabupaten/kota di Sumbar.

Politisi PKS ini mendaftar, mengambil momentum Milad ke-20 PKS yang ditingkat Sumbar dimeriahkan dengan jalan santai di Pantai Muaro Lasak, Padang pada Ahad pagi.

"Syarat dukungan yang kita serahkan ke KPU dinyatakan belum lengkap dan harus diperbaiki. Mungkin hari ini atau besok, kami akan kembali menyerahkan berkas yang diperbaiki," ujar Muslim Yatim usai penyerahan dukungan.

Baca juga: Sohib UAS, Ustad Jelita Donal Miliki Dukungan Terbanyak sebagai Calon DPD Pemilu 2024 dari Sumbar

Kabag Hukum, Teknis dan Hupmas KPU Sumbar, Agus Caturianto mengatakan, masa pendaftaran calon anggota DPD RI dari daerah pemilihan Sumbar, dibuka mulai 22-25 April 2018. Waktu pendaftaran mulai pukul 08.00 sampai pukul 16.00 WIB.

"Untuk hari Jumat yang merupakan hari terakhir, masa penerimaan pendaftaran itu dimulai pukul 08.00 WIB dan baru akan ditutup pukul 24.00 WIB," terangnya.

Setelah Muslim M Yatim, ikut mendaftar Zul Evi Astar. Mantan Wasekjen DPD RI ini tampak membawa sejumlah dokumen persyaratan pendaftaran. Hingga berita ini diturunkan, proses pendaftaran mantan Kepala Dinas Sosnaker Sumbar ini masih berlangsung. (rls/kyo)

Baca juga: KPU Sumbar Serahkan Surat Pemberitahuan Caleg Terpilih: Indeks Demokrasi Sumbar Kategori Sedang, Gebril: Kinerja DPRD Ikut Berperan

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: