IKA Unand akan Kupas Rencana Pembangunan Tol Padang-Pekanbaru

Sabtu, 21 April 2018, 19:28 WIB | Kabar Daerah | Nasional
IKA Unand akan Kupas Rencana Pembangunan Tol Padang-Pekanbaru
Koordinator Tim Dialog Kedjajaan Bangsa (TDKB), Adrian Tuswandi. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Tindak lanjut yang akan dilakukan pemerintah, setelah dilakukan ground breaking beberapa bulan lalu oleh Presiden Jokowi, kondisi kekinian jalan tol Padang-Pekanbaru akan jadi bahasan dalam diskusi Dialog Kedjajaan Bangsa DPP IKA Unand.

Menurut Koordinator Tim Dialog Kedjajaan Bangsa (TDKB), Adrian Tuswandi, diskusi ini akan menghadirkan narasumber yang berkompeten, di antaranya Anggota Komisi XI DPR RI, Alex Indra Lukman, Dirut PT Semen Padang Yosviandri, Ketua KADIN Sumbar Ramal Saleh dan Kadis PU Kabupaten Limapuluh Kota Yunire Yunirman. Dialog ini akan dimoderatori Dekan Fakultas Teknik Unand, Insannul Kamil.

"Mencermati pembangunan jalan tol Padang-Pekanbaru, tentunya tidak terlepas dari bermacam persoalan. Beberapa pendapat mengemuka, ada yang optimistis, tak sedikit pula yang pesimistis, khususnya melihat rumitnya permasalahan pembebasan lahan di Sumbar," ujar Adrian yang ujar alumni Fakultas Hukum Unand itu.

Dijelaskan Adrian yang juga Komisioner Komisi Informasi Sumbar itu, masalah pembiayaan dan kelayakan jalan tol itu dari sisi bisnis, juga jadi pertanyaan publik. "Berbagai persoalan ini akan dibahas di Dialog Kedjajaan Bangsa yang sekarang sudah series ke tiga," pungkasnya.

Baca juga: Mulyadi Muchtar Kembali Dipercaya Pimpin IKA Unand Jabodetabek

Sementara itu, Humas TDKB, Isa Kurniawan menyampaikan, diskusi akan digelar pada Jumat (4/5/2018) pada pukul 14.00 sampai 17.00 WIB, di Sikola Cafe, dengan alamat Sekretariat DPP IKA Unand Jl. Kis Mangunsarkoro, Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur.

"Diskusi ini diadakan ala cafe, serius tapi santai, dengan peserta alumni Unand dan rekan-rekan media cetak, elektronik dan online yang ada di Sumbar maupun nasional," ujarnya. (rls/kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024