Wabup Solsel Bawa 20 Proposal ke Menteri PDTT

Jumat, 20 April 2018, 21:37 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Wabup Solsel Bawa 20 Proposal ke Menteri PDTT
Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman bersama Mentri Eko Putro Sandjojo saat kunjungan kerjanya ke Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Pemerintah pusat melakukan evaluasi pencapaian kategori daerah tertinggal setiap lima tahun dan targetnya tahun 2019 mendatang Solsel bakal keluar dari status terisolir. Saat ini, dari 122 daerah tertinggal Solsel berada di peringkat 35 besar.

Artinya, jika bertahan dalam posisi tersebut maka Solsel akan bisa terbebas dari kungkungan ketertinggalan ini, sebagaimana yang dicita-citakan kepala daerah atau bupati Solsel.

Sementara, Bupati Solsel, Muzni Zakaria sebelumnya mengaku juga optimistis mengeluarkan Solsel dari ketertinggalan sesuai target pemerintah pusat. Dikatakan, mengeluarkan Solsel dari kungkungan ketertinggalan tetap menjadi upaya yang utama meski dalam kondisi anggaran yang terbatas.

Baca juga: Pemilu 2024: Pantarlih akan Datangi Rumah Pemilih, Abdul Rahman: Siapkan KTP Elektronik dan KK

"Kita optimistis untuk bisa keluar dari perangkap tertinggal 2019 nanti. Posisi kita ada diurutan ke-35 saat ini dari 50 daerah yang akan keluar dari status tertinggal ini, ini menandai bahwa kita akan tidak akan mengulur-ulur waktu untuk mencapainya, karena lebih cepat lebih baik," ujar Muzni. (rls)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024