Tanjung Bungo jadi Nagari Mantap

Selasa, 27 Maret 2018, 10:06 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Tanjung Bungo jadi Nagari Mantap
Peluncuran Nagari Mantap ditandai dengan pembukaan selubung oleh Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi di halaman kantor Wali Nagari Tanjuang Bungo Kecamatan Suliki, Senin (26/3/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Menurut Efendi, melalui program Nagari Mantap ini diharapkan ke depannya semua nagari bisa keluar dari masalah kemiskinan, gizi buruk dan lainnya. Untuk mensukseskan hal itu, semua OPD harus ikut mendukung.

Senada, Syafarudin mengajak semua OPD terkait, segera menyikapi setiap peluang yang diberikan pihak provinsi seperti bantuan bibit dan pembangunan embung. Apalagi kondisi APBD daerah ini masih dalam kondisi terbatas.

"Kita berharap, kedepan kebutuhan pokok masyarakat seperti beras tidak ada lagi yang didatangkan dari luar, sebab nagari ini termasuk penghasil beras. Bahkan kita ingin masyarakat tidak lagi berharap mendapatkan beras sejahtera (Rastra)," simpul Syafarudin.

Baca juga: HJK Limapuluh Kota ke-183, Mahyeldi Bagikan Kunci Sukses Penyelenggaraan Pembangunan dan Pemerintahan

Sementara, Plt Kepala Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Limapuluh Kota, Gusdian Laura dalam laporannya mengatakan program Nagari Mantap ini merupakan salah satu alternatif solusi pembangunan nagari sesui yang sudah tertuang di dalam RPJM Kabupaten Limapuluh Kota tahun 2016-2021.

Dalam rangkaian peluncuran Nagari Mantap, bupati juga menyerahkan bantuan sosial program Nagari mantap bagi tiga nagari masing-masingnya Nagari Tanjuang Bungo dan Nagari Kurai Kecamatan Suliki, serta Nagari Bukik Sikumpa Kecamatan Lareh Sago Halaban. Peluncuran Nagari Mantap ditandai dengan pembukaan selubung launching Nagari Mantap oleh bupati. (rls/kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: