Liputan Khusus: Peringati Hari Jadi, Mahyeldi: Peran Pol PP dan Linmas makin Strategis

Rabu, 15 Maret 2017, 18:19 WIB | Kota Padang
Liputan Khusus: Peringati Hari Jadi, Mahyeldi: Peran Pol PP dan Linmas makin Strategis
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo memeriksa barisan peserta Apel Besar HUT Satpol-PP ke-67 dan Satlinmas ke-55, di Mako Sat Pol PP Padang, Rabu (15/3/2017) pagi. (humas)

VALORAnews - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Padang memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) yang ke-55, dengan menggelar Apel Besar di Mako Sat Pol PP Padang, Rabu (15/3/2017) pagi.

Peringatan hari jadi pasukan penegak Peraturan Daerah (Perda) tersebut, ditandai dengan Upacara Peringatan HUT yang dihadiri Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo selaku inspektur upacara, Wakil Walikota, H Emzalmi, Ketua DPRD Padang, Erisman, unsur Forkopimda serta kepala OPD di lingkungan Pemko Padang serta mitra kerja Sat Pol PP dan Linmas.

Baca juga: Survei Voxpol Pilgub Sumbar 2024, Elektabilitas Mahyeldi-Vasko 70,3 Persen, Epyardi-Ekos 16,8 Persen

Mahyeldi menyampaikan, selaku penegak Perda peran Sat Pol PP saat ini semakin strategis mengingat kemajuan zaman dan era globalisasi. Begitu juga dengan Sat Linmas, keberadaannya tak kalah penting dalam memberikan pelayanan serta menjaga dan memberkan perlindungan bagi masyarakat.

"Semoga dengan usia yang ke-67 bagi Sat Pol PP dan Sat Linmas yang ke-55, semakin memberikan peningkatan kinerja yang lebih optimal dan prima ke depan. Tentunya dengan senantiasa menerapkan unsur humanis, berdedikasi, disiplin dan tegas dalam setiap tindakan," harap Mahyeldi.

Baca juga: Gubernur Lantik Hani Syopiar Rustam jadi Pjs Wali Kota Bukittinggi, Bertugas 2 Bulan

Mahyeldi melanjutkan, apresiasi yang tinggi pantas diberikan kepada Sat Pol PP dan Linmas, mengingat besarnya peran keduanya bagi Kota Padang. Karena tidak hanya bertugas dalam penegakkan Perda, keduanya juga dituntut mampu menciptakan Kota Padang yang aman, nyaman dan bersih dari berbagai bentuk kemaksiatan.

"Mari kita jaga kedisiplinan dan ketegasan dalam bertugas, mengingat beban berat ke depan sudah menunggu. Kemudian koordinasi dan kolaborasi dengan semua elemen terkait harus kita jaga, sehingga tugas-tugas yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar dan maksimal," imbau Mahyeldi. (vri)

Baca juga: Mahyeldi Jalani Cuti Kampanye Pilkada, Fasilitas Dinas Diserahkan ke Plt Gubernur

Editor: Mangindo Kayo

Bagikan: