Pariwara DPRD Padang: Miswar Ditempatkan di Komisi I, Aprianto di Komisi II

Senin, 30 Mei 2016, 22:22 WIB | Kota Padang
Pariwara DPRD Padang: Miswar Ditempatkan di Komisi I, Aprianto di Komisi II
Wawako Padang, Emzalmi bersama Erisman (ketua DPRD Padang), foto bersama dengan Aprianto dan Miswar Jambak beserta istri masing-masing, usai dilantik sebagai anggota DPRD Padang sisa masa jabatan 2014-2019, Senin (30/5/2016). (humas)

VALORAnews - Dilantik sebagai pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Padang sisa masa jabatan 2014-2019, Senin (30/5/2016) membuat mata Aprianto tak bisa lelap. Kedua bola mata pria yang kesehariannya sebagai jurnalis ini, tampak sembab saat pelantikan yang dipimpin Ketua DPRD Padang Erisman disaksikan Wawako Padang, Emzalmi, sejawat di legislatif serta tamu undangan lainnya, pada Senin jelang siang itu.

"Ha... ha... ha... payah awak lalok. Lah jam ampek subuah, mato ko alun namuah juo dipiciang an lai," ungkap Aprianto terkait perasaannya jelang dilantik sebagai PAW dari Nuzul Putra. Tawanya tampak lepas.

Baca juga: Bupati Agam Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan 54 Pengurus Bamus Nagari

Hal ini diamini rekan Aprianto sesama jurnalis, Benny Okva. "Dinihari tadi, masih manulis postingan di wall facebook awak," kata Benny disambut derai tawa wartawan lainnya di cafe DPRD Padang, yang mengantar Aprianto sebagai wakil rakyat.

Tak banyak yang berubah dari Aprianto, selain penampilannya yang selanjutnya harus mengenakan stelan jas sertai pin yang menandakannya sebagai seorang wakil rakyat. Nantinya, Aprianto tentu akan mengenakan stelan pakaian dinas harian (PDH), tak lagi mengenakan stelan jeans plus tas ransel, yang identik dengan busana para jurnalis kebanyakan.

Baca juga: 1.030 Guru Non PNS Bukittinggi Dibayarkan Iuran BPJS Ketenagakerjaan

"Oleh partai, PDI Perjuangan, saya ditugaskan di Komisi II yang membidangi masalah ekonomi dan keuangan. Selain itu, saya juga ditugaskan untuk berperan di alat kelengkapan dewan lainnya yakni Badan Musyawarah (Bamus)," ungkap Aprianto, tentang penempatannya oleh partainya, PDI Perjuangan di DPRD Padang.

"Mohon doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, untuk bisa memberikan bakti terbaik bagi Kota Padang dan Sumbar pada umumnya. Jangan segan untuk mengingatkan saya jika dianggap telah menyimpang daru tugas sebagai wakil rakyat," harap Aprianto.

Baca juga: Gubernur Hadiri Batagak Panghulu Datuak Rajo Endah Nan Randah Naik Sarumpun

Sementara, Miswar Jambak Miswar Jambak ditempatkan oleh partainya, Partai Golkar untuk bertugas di Komisi I yang membidangi persoalan pemerintahan. Politisi asal Lubuk Kilangan ini, tak mau berkomentar banyak soal tugas-tugasnya sebagai anggota DPRD Padang. "Saya akan berkonsultasi dulu dengan pimpinan dan rekan-rekan di fraksi," kata pria yang juga pengacara ini. (kyo)

Editor: Mangindo Kayo

Bagikan: