Liputan Khusus: DPRD Padang Terima LKPj Wali Kota Tahun 2022 dengan Catatan

Kamis, 06 April 2023, 13:52 WIB | Kota Padang
Liputan Khusus: DPRD Padang Terima LKPj Wali Kota Tahun 2022 dengan Catatan
Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani menyerahkan persetujuan fraksi atas LKPj Walikota tahun 2022 pada rapat paripurna, Selasa.

PADANG (5/4/2023) - DPRD Kota Padang menerima Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) tahun anggaran 2022 dengan sejumlah catatan.

"Nilai pendapatan asli daerah (PAD) saat ini masih jauh dari potensi yang ada. Selain itu, persoalan banjir merupakan permasalahan setiap tahun yang belum teratasi. Kita berharap, sebelum akhir masa jabatan wali kota bisa menyelesaikan masalah tersebut," ungkap Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani dalam rapat paripurna, Rabu pagi.

Baca juga: Reses Masa Sidang I Tahun 2024 DPRD Padang, Ini Aspirasi yang Diserap Muharlion

Rapat Paripurna itu beragendakan Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi terhadap LKPj 2022 di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Padang.

Baca juga: Perubahan APBD Padang Tahun 2024 Ditetapkan Rp2,8 Triliun

Rapat Paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Syafrial Kani didampingi Wakil Ketua Arnedi Yarmen serta Sekwan Hendrizal Azhar.

Rapat paripurna tersebut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Andree Algamar mewakili wali kota, anggota DPRD Padang, kepala OPD di lingkungan Pemko Padang, unsur Forkopimda Padang serta para undangan lainnya.

Baca juga: DPRD Padang Sahkan Peraturan Tatib dan Susunan AKD

Syafrial Kani mengungkapkan bahwa dalam hasil rapat Paripurna Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi semua fraksi menerima LKPj Walikota tahun 2022 disertai sejumlah catatan.

"Masing-masing fraksi telah menyerahkan pandangan umum atas LKPj 2022 Walikota dan menyatakan menerima namun dengan beberapa catatan," ujarnya.

Baca juga: Kampanye Pilkada 2024 Dimulai Besok, Muharlion: Terapkan Prinsip Biduak Lalu Kiambang Batauik

Sementara itu, Andree Algamar mewakili Wali Kota Padang Hendri Septa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota DPRD, khususnya pimpinan dan anggota Pansus LKPj Wali Kota Padang yang telah melaksanakan pembahasan dan menanggapi laporan ini.

Baca juga: DPRD Padang Sahkan Peraturan Tata Tertib dan 4 Pimpinan Defenitif

Sehingga, nantinya dapat menjadi bahan evaluasi dan perbaikan bagi Pemko Padang untuk masa yang akan datang.

"Kami menyadari masih terdapat kekurangan dalam pelaksanaannya, untuk itu kami mengharapkan adanya masukan yang positif dari DPRD Padang demi pembangunan ke arah yang lebih baik," ungkapnya.

Sehinggan hal-hal yang telah dibahas dan dievaluasi tersebut hendaknya dapat memberikan manfaat bagi Pemko Padang serta masyarakat Kota Padang.

Pihaknya juga menambahkan, rekomendasi yang diberikan oleh DPRD akan diteruskan ke seluruh OPD di Pemko Padang. (adv/kyo)

Editor: Mangindo Kayo

Bagikan: