Server Down, CAT Calon KPU se-Sumbar Ditunda 1 Jam Lebih

Senin, 26 Maret 2018, 10:22 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Server Down, CAT Calon KPU se-Sumbar Ditunda 1 Jam Lebih
Peserta CAT calon anggota KPU se-Sumbar, Senin (26/3/2018) pagi, tengah menerima pengarahan dari panitia jelang melaksanakan ujian potensi akademik. Karena server bermasalah, pelaksanaan ujian sempat ditunda panitia dari jadwal semestinya. (fb agustian pi
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pelaksanaan ujian potensi akademik sistem Computer Assisted Test (CAT) calon anggota KPU di 15 kabupaten/kota di Sumbar, mengalami penundaan satu jam dari jadwal semestinya, pukul 07.30 WIB, Senin (26/3/2018).

"Server-nya disebutkan panitia down. Sehingga, peserta ujian tak bisa mengakses ke bank soal yang ada di komputer induk itu," ungkap salah seorang peserta ujian, Fachrizen, beberapa saat lalu.

Proses ujian sistem CAT ini digelar di Pusat Labor Komputer Universitas Putra Indonesia (UPI YPTK) Padang di kawasan Lubukbegalung. Ujian ini diikuti 284 orang peserta yang berlatarbelakang anggota KPU, dosen, profesional, unsur panitia adhoc pemilu dan elemen masyarakat lainnya.

"Sekarang sudah baik lagi. Memang sempat tak bisa diakses beberapa saat," ungkap Kabag Teknis dan Hupmas KPU Sumbar, Agus Catur Rianto yang memonitor proses ujian, sekitar pukul 10.45 WIB.

Baca juga: Cuti Kampanye Pilkada Serentak 2024, Mahyeldi Usulkan Wagub jadi Pjs Gubernur Sumbar

Ujian CAT pada Senin ini, dibagi dalam dua gelombang. Untuk gelombang I dimulai pukul 07.30 WIB sampai pukul 09.30 WIB. Sedangkan gelombang II dimulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Sementara, proses seleksi untuk calon anggota KPU di 15 kabupaten/kota ini, dibagi dalam tiga kelompok tim seleksi. Untuk Tim Seleksi 1 meliputi daerah Kabupaten Agam, Kabupaten Limapuluh Kota, Kota Payakumbuh, Kabupaten Tanahdatar dan Kota Bukittinggi.

Tim Tim Seleksi 2 terdiri dari Kota Solok, Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Tim Tim Seleksi 3 melingkupi Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Pasaman Barat

Baca juga: PILKADA 2024: Di Pessel, Pemilih Berkurang 555 Orang di DPT

Usai CAT digelar, merujuk ujian serupa di tingkat KPU provinsi, maka hasilnya akan segera diketahui begitu ujian tuntas dilaksanakan seluruh peserta ujian.

Peserta yang lolos tahap ini akan mengikuti ujian psikologi pada 27-29 Maret 2018 yang lokasinya akan ditentukan kemudian. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: