Pemko Bentuk Tim Fasilitasi Pengamanan Lebaran

Selasa, 14 Juli 2015, 19:18 WIB | News | Kota Payakumbuh
Pemko Bentuk Tim Fasilitasi Pengamanan Lebaran
Suasana Pasar Ibuah Kota Payakumbuh, jelang lebaran 1436 H, 15 Juli 2015. Pedagang berjualan hingga ke badan jalan. (foto @nalfira)

VALORAnews - Walikota Payakumbuh, Riza Falepi berharap, pengamanan lebaran benar-benar optimal di kota itu. Selama lebaran, suasana kota diharapkan kondusif, masyarakat aman dan nyaman menjalani lebaran.

"Mudah-mudahan Payakumbuh juga bebas dari segala ancaman musibah bencana. Peran serta masyarakat dalam memelihara ketertiban dan keamanan kota sangat diharapkan," ungkap Riza Falepi, Selasa (14/7/2015) di Payakumbuh.

Untuk membantu Polri dalam menjalani pengamanan lebaran, terang Riza dalam siaran pers yang dilansir beberapa saat lalu, Pemko Payakumbuh melalui Kantor Kesbangpol di bawah pimpinan Elfriza Zaharman, membentuk Tim Fasilitasi Pengamanan Lebaran (TFPL) 2015.

Tim gabungan Polri/TNI/Satpol PP dan SKPD terkait itu, bertanggungjawabmemantau dan memonitor serta membuat laporan suasana lebaran di Payakumbuh.Laporan suasana lebaran itu akan disampaikan walikota Payakumbuh kepada gubernur Sumbar.

Baca juga: 75 WRSE Ikuti Pelatihan Pembuatan Kue Angkatan IX, Supardi: Jadilah Motor Penggerak Ekonomi Payakumbuh

Dalam rangka persiapan menghadapi lebaran, seluruh anggotaTFPL 2015, mengikuti rapat koordinasi di Balaikota Payakumbuh, dipimpin langsung Asisten I Setdako Yoherman,Selasa siang.

Rapat ini,dihadiri Kapolresta AKBP Yuliani, Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf. Heri Sumitro, Danpom Alim, beserta Kapolsekta dan Danramil 01.

Sementara, Asisten I Setdako Payakumbuh, Yoherman melaporkan, petugas kesehatan, mulai dari puskesmas, RSU dr Adnaan WD, tidak diliburkan selama lebaran.

Hal yang sama juga berlaku bagi petugas Satpol PP, anggota Dishubkominfo, Badan Penanggulangan Bencana Daerah serta petugas kebersihan DTRK Payakumbuh. (kyo)

Baca juga: Pelatihan Berusaha bagi WRSE Angkatan VIII, Supardi: UMKM Harus Percaya Diri dan Terus Berinovasi

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: