Shalat Idul Fitri di Padangpanjang Dipusatkan di Lapangan Anas Karim

Selasa, 14 Juli 2015, 18:16 WIB | News | Kota Padang Panjang
Shalat Idul Fitri di Padangpanjang Dipusatkan di Lapangan Anas Karim
Wako Padangpanjang, Hendri Arnis. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Shalat Idul Fitri di Padangpanjang, diawali dengan kegiatan Tablig Akbar keliling kota pada Kamis (16/7/2015) malam. Pada Jumat (17/7/2015) pagi, shalatied dilangsungkan di tiga lapangan yaitu Lapangan Kantin, Lapangan Gunung dan Lapangan Brimob.

Demikian antara lain disampaikan Walikota Padangpanjang, H Hendri Arnis melalui Kabag Humas Setdako Ampera Salim di ruang kerjanya, beberapa saat lalu. Dikatakan, bila cuaca hujan, maka shalat dilangsungkan di beberapa masjid di kota itu.

"Bila hari hujan, maka tempat shalat dipindahkan ke Masjid Raya Jihad (tempat utama), Masjid Tauhid, Masjid Ashliyah,Masjid Zuama, Masjid Jihadu Walidaina dan Masjid Nurul Amri," ungkap Ampera.

Sementara, untuk khatibdi Lapangan Kantin adalah DR Bukhari MAg dari Sekolah Tinggi Pendidikan Ilmu Alquran (STPIQ), Padang.

Baca juga: Ini Tiga Nasehat Khatib Shalat Idul Fitri di Halaman Rumah Dinas Gubernur Sumut

Kegiatan lain setelah selesai shalat, walikota mengundang warga masyatakat untuk menghadiri open hous di kediaman walikota, wakil walikota dan Sekdako.

Dalam menempuh mssa liburan lebaran, kepada warga juga dimintakan, untuk mengikuti hari-hari lebaran dengan hemat dan penuh hati-hati menjaga segala kemungkinan.

"Tolong perhatikan api kompor dan jangan tinggalkan rumah dalam kondisi kosong," pinta walikota, sebagaimana siaran pers yang dilansir beberapa saat lalu.

Selanjutnya, kepada warga yang berpergian memakai kendaraan, supaya melengkapi dengan segenap perlatan yang dianjurkan. Seperti kelengkapan surat dan memakai helem.

Baca juga: Ribuan Warga Ikuti Shalat Idul Fitri di Mapolda Riau, Khatib: Nilai Kemuliaan Diikuti Iman dan Takwa

Khusus bagi tetamu yang datang ke Padangpanjang, Wako minta masyarakat melayani dengan baik. "Mari kita suguhkan pelayanan prima kepada tamu yang datang ke kota kita. Supaya semakin banyak yang orang berkunjung menikmati wisata Padangpanjang," katanya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: