Anita CT Takjub dengan Keindahan Arsitektur Rumah Gadang Solsel

Senin, 05 Maret 2018, 21:15 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Anita CT Takjub dengan Keindahan Arsitektur Rumah Gadang Solsel
Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria didampingi Ny. Suriati Muzni memberikan kenang-kenangan replika rumah gadang kepada Anita Chairul Tanjung sebagai pertanda telah berkunjung ke Kawasan Saribu Rumah Gadang (SRG), Senin (5/3/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Anita Chairul Tanjung, kagum dan takjub akan keelokan kawasan Saribu Rumah Gadang (SRG) di Solok Selatan. Ketakjubannya akan adat dan budaya yang unik ini, disampaikannya saat berkunjung ke kawasan itu, Senin (5/3/2018).

Saat disuguhi tari tempurung (batok kelapa) di kawasan Rumah Gadang Gajah Maram oleh para Bundo Kanduang, Anita tampak secara spontan ikut menari dalam kerumunan para penari dengan memukul-mukul tempurung mengiringi alunan musik. Anita tampak menikmati kunjungannya itu.

Bahkan, Anita CT mengatakan, setelah kunjungan ke Solsel, dirinya bakal meminta sama suami, Chairul Tanjung untuk semua karyawan di bawah naungan CT Corp supaya berkunjung ke SRG.

Termasuk, pihaknya juga tertarik untuk merestorasi satu unit rumah gadang di kawasan SRG. Anita juga bakal mempromosikan produk kuliner UKM khas Solsel, untuk masuk di jaringan toko ritel Transmart.

Baca juga: Solsel Inventarisir Persoalan Pengerjaan Revitalisasi Kawasan SRG

"Saya tanya karyawan tadi yang ikut, udah pernah ke Solsel. Ternyata, mereka belum pernah ke Solsel. Sepulang dari sini, saya akan bicara ke suami, supaya seluruh karyawan CT Corp, berkunjung ke Solsel. Ini hukumnya wajib," terangnya.

"Adat istiadat dan masyarakatnya luar biasa, sehingga saya ingin kembali lagi ke sini. Terimakasih atas sambutan yang ramah oleh masyarakat dan bupati serta seluruh stakeholder," kata Anita.

Menurutnya, Solsel memiliki alam, adat dan budaya yang sangat berpotensi luar biasa. Apalagi, rumah gadang yang berusia ratusan tahun masih banyak berdiri kokoh.

"Saya rasa kalah menara Pisa, sebab rumah gadang ini menggunakan bahan kayu dan tidak menggunakan paku dan masih bertahan begitu lama. Sehingga, saking takjubnya saya tidak bisa lagi berkata-kata," terangnya.

Baca juga: Bupati Solsel Kumpulkan Pemuka Nagari Koto Baru Bahas Revitalisasi Kawasan SRG

"Dari Padang, perjalanan sekitar tiga jam, saya melihat alam yang begitu indah sehingga tidak mau berkedip menikmati dikarenakan begitu indahnya. Ditambah lagi, ketika melihat rumah gadang dengan arsitektur yang luar biasa," tambahnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: