Pegadaian Sediakan Paket Sembako untuk 100 Warga Kurang Mampu

Senin, 13 Juli 2015, 16:42 WIB | Olahraga | Kota Padang
Pegadaian Sediakan Paket Sembako untuk 100 Warga Kurang Mampu
Pelaksanaan Kegiatan Pasar Murah yang diadakan PT. Pegadaian (Persero) kerjasama dengan Dompet Dhuafa Singgalang. Harga sembako yang dijual tiga kali lebih murah dibanding harga pasaran, sangat membantu kebutuhan para masyarakat yang kurang mampu. (istime
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Menebar keberkahan Ramadhan, PT Pegadaian (Persero) cabang Padang, adakan pasar murah untuk 100 warga kurang mampu di wilayah Padang. Pasar murah ini berbentuk penjualan paket sembako seharga Rp150 ribu, yang dijual seharga Rp50 ribu, khusus bagi warga kurang mampu.

Adanya pasar murah ini, merupakan agenda Ramadhan dalam rangka sinergi 119 BUMN menyambut Idul Fitri 1436 H, yang dimulai Jumat (3/7/2015) lalu, secara serentak di 150 titik di seluruh Indonesia.

"Setiap instansi pasti memiliki agenda Ramadhan yang bertujuan untuk meringankan kaum dhuafa, dengan adanya Pasar Murah ini, kami harap dapat meringankan kebutuhan mereka akan sembako murah," tutur Koordinator kegiatan Pasar Murah PT Pegadaian, Dila.

Persyaratannya cukup mudah, hanya fotokopi KK dan KTP. Jika salah satu persyaratan tidak terpenuhi pun, pegawai PT Pegadaian tetap memberi kemudahan bagi warga kurang mampu yang mendaftarkan diri untuk membeli paket di Pasar Murah.

Baca juga: 7 Website Penghasil Uang Terbukti Membayar Desember 2023, Misi Survey Hingga Nonton Video

Pengadaan Pasar Murah ini diadakan bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Singgalang. Hari pertama, dilaksanaan di Graha Kemandirian Dompet Dhuafa Singgalang, dengan jumlah warga yang mendaftarkan diri untuk membeli paket sembako ini sebanyak 25 orang, pada Jumat (3/7/2015) lalu.

Lokasi penebaran Sembako kedua, dilaksanakan di Mushola Al Muqarrabin, Jawa Gaduik, Limau Manis, pada Minggu (6/7/2015) dengan penerima manfaatnya sebanyak 25 orang. Penerima manfaat merupakan masyarakat binaan Mahasiswa penerima Beasiswa Etos Dompet Dhuafa Singgalang.

Sedangkan untuk pelaksanakan Pasar Murah terakhir dilaksanakan Senin (7/7/2015) di TK RA Mainah, Kompleks Linggar Jati, Blok 4 RT 01/RW 02, dengan penerima manfaat yang mendaftar sejumlah 50 warga, yang terdiri dari para pejuang kehidupan, semisal janda, guru-guru honor, dan masyarakat kurang mampu lainnya.

"Alhamdulillah, lewat Pasar Murah ini, kami merasa terbantu dalam pemenuhan kebutuhan pokok yang mulai mahal menjelang Ramadhan," sela salah satu warga yang membeli paket sembako lewat Pasar Murah PT. Pegadaian, yang didampingi Head of Fundrising DDS, Karsini.

Baca juga: Mirip Youtube, Cuan di Website Penghasil Uang Doddstream dengan Iklan Otomatis

"Dompet Dhuafa Singgalang akan selalu menjadi fasilitator yang akan menghubungkan para pemberi dengan penerima manfaat, kami senantiasa menjaga amanah yang diembankan pada kami untuk dapat membantu harkat kehidupan kaum dhuafa," pungkas Karsini. (relis)

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: