Shalat Idul Fitri di Payakumbuh di Lapangan Poliko

Senin, 13 Juli 2015, 15:55 WIB | News | Kota Payakumbuh
Shalat Idul Fitri di Payakumbuh di Lapangan Poliko
Halaman balaikota Payakumbuh yang baru di eks lapangan Poliko, akan dimanfaatkan untuk kegiatan Shalat Idul Fitri 1436 H di Payakumbuh. (Humas Pemko Payakumbuh)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Payakumbuh, biasanya digelar di jalan raya, di depan eks kantor bupati atau kawasan Tugu Adipura. Tahun ini, dialihkan ke halaman kantor balaikota Payakumbuh yang baru di eks Lapangan Poliko Payakumbuh. Pukul 07.15 WIB tepat, shalat Id' sudah dimulai, lebih cepat 45 menit dari tahun-tahun sebelumnya.

Halaman Balaikota di eks lapangan Poliko, jelas Kabag Kesra Setdako Payakumbuh, Yonrefli, Senin (13/7/2015), cukup luas menampung 20 ribu jemaah. Diharapkan, seluruh warga kota dan perantau yang pulang kampung, merasa tenang dan nyaman serta khusyuk shalat Id' di halaman balaikota baru itu.

"Bertindak sebagai khatib pada shalat Id' itu, Buya Gunawan Bufli dari Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota. Sedangkan, imam shalat Id' dipercayakan kepada Ihsan Nuzulla, mantan qori internasional 2014 di Malaysia," ungkap Yonrefli, dalam siaran pers yang dilansir beberapa saat lalu.

Terkait dengan pelaksanaan shalat Id' pada pukul 07.15 WIB, Yonrefli mengimbau warga kota, untuk lebih cepat datang ke lokasi shalat. Diharapkan, makin cepat shalat, terik matahari dalam musim panas sekarang ini, tidak menganggu kekusyukan jemaah menunaikan ibadah.

Baca juga: 25 Anggota DPRD Payakumbuh 2024-2029 Dilantik

Sehari sebelum shalat, pemko bersama PHBI Payakumbuh, merencanakan melakukan takbiran keliling kota. Menurut Yonrefli, takbiran akan dimulai dari Balairung rumah dinas kediaman walikota, dan akan menyusuri jalan-jalan utama pada limba kecamatan di Payakumbuh.

Setelah melakukan takbiran, seluruh rombongan termasuk pasangan Walikota Riza Falepi, Wawako Suwandel Muchtar bersama anggota Muspida dan pimpinan SKPD akan menghadiri acara musik dan kesenian religi di Medan nan Bapaneh Payakumbuh, digelar Dinas Pariwisata Pewmuda dan Olahraga Payakumbuh. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: