88 Orang Ikuti Seleksi KPU Sumbar 2018

Rabu, 21 Februari 2018, 21:10 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
88 Orang Ikuti Seleksi KPU Sumbar 2018
Dua orang anggota Timsel KPU Sumbar 2018, Dasman Lanin dan Hary Effendi memantau proses pendaftaran calon anggota KPU Sumbar periode 2018-2023 pada hari terakhir pendaftaran, Rabu (21/2/2018). (humas)

VALORAnews - Sebanyak 88 orang menyerahkan berkas pendaftaran calon anggota KPU Sumbar periode 2018-2023. Pendaftaran ini ditutup Rabu (21/2/2018), pukul 16.00 WIB.

"Setelah masa pendaftaran ini ditutup, dilanjutkan dengan verifikasi admistrasi berkas pendaftaran dari calon peserta.Masa verifikasi itu selama tiga hari, akan dimulai Rabu malam ini," ujar anggota Tim Seleksi (Timsel) calon anggota KPU Sumbar 2018, Hary Effendi, beberapa saat setelah penutupan masa pendaftaran.

Dalam verifikasi administrasi berkas pendaftaran calon ini, terang dia, nantinya Timsel akan mengumumkan maksimum sebanyak 60 nama calon peserta yang akan mengikuti ujian CAT (Computer Assisted Test).

"Sebagian besar pendaftar, merupakantokoh yang sudah dikenal masyarakat Sumbar, mulai dari tokoh masyarakat, akademisi, praktis, jurnalis dan juga penyelenggara pemilu. Peserta yang mendaftar itu berasal dari berbagai latar belakang pendidikan," terang Hari.

Baca juga: Surat Suara PSU DPD Sumbar Dicetak pada 3 Percetakan, Surya: Kotak Suara Telah Didistribusikan

Sementara, Kepala Sekretariat Timsel yang juga Sekretaris KPU Sumbar, Firman mengatakan, proses verifikasi administrasi berkas calon pendaftar itu langsung dimulai, setelah masa pendaftaran ditutup.

"Hasil dari verifikasi administrasi berkas pendaftaran ini, akan diumumkan Selasa (27/2/2018). Selanjutnya, mereka yang lulus verifikasi administrasi ini akan mengikuti tes CAT," terang Firman.

Informasi yang diperoleh, empat orang komisioner KPU Sumbar, Amnasmen, Fikon, Nova Indra dan Nurhaida Yetti ikut berebut kursi untuk periode kedua mereka. Sedangkan HM Muftie Syarfie, tak lagi mendaftar karena dibatasi ketentuan maksimum dua kali jadi anggota di level yang sama.

Selain itu, juga ada nama M Sjahbana Sjams (fasilitator kabupaten Kemendes, mantan KPU Padang), Afriendi (anggota KPID Sumbar), Sondri BS (Anggota KI Sumbar), Gebril Daulay (tenaga ahli KPU RI) dan sejumlah nama lainnya.

Baca juga: KPU Sumbar Nyatakan Pengumuman Jati Diri Irman Gusman sebagai Terpidana Memenuhi Syarat

Dari KPU kabupaten/kota di Sumbar yang ingin naik kelas yang terpantau di antaranya, Heldo Aura (KPU Bukittinggi), Yanuk Sri Mulyani (KPU Dharmasraya), Jafri Edi Putra (KPU Padangpanjang), Eri Efendi (KPU Agam), Taufiqqurrahman (KPU Sijunjung), Indra Jaya (KPU Pariaman), Budi Mulya (KPU Limapuluh Kota) dan lainnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: