PPP Sumbar Kirimkan Tiga Pasangan Calon Gubernur ke DPP

Senin, 13 Juli 2015, 15:22 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
PPP Sumbar Kirimkan Tiga Pasangan Calon Gubernur ke DPP
Logo PPP.

VALORAnews - DPW PPP Sumbar, mengirimkan tiga nama pasangan calon gubernur dan wakil gubernur ke DPP PPP, Senin (13/7). Tiga pasang calon ini sebelumnya, sudah melakukan beberapa tahap seperti tahapan seleksi administrasi, bedah visi-misi serta pemantapan secara personal dengan tim desk Pilkada.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPW PPP Sumbar, Nurul Hadi, Minggu (12/7/2015). Menurutnya, Jumat (10/7/2015) sudah dilakukan pemantapan pada calon wakil gubernur yang mendaftar ke DPW PPP Syamsu Rahim dan Sabtunya disusul Shadiq Pasadiqoe.

"Untuk hari ini, yang mengikuti pemantapan apa tujuan calon ke depannya, dan yang datang hari ini Muslim Kasim, calon Bupati Tanahdatar Mediar Indra (Kadis Catatan Sipil Payakumbuh) serta sorenya Fauzi Bahar," ulasnya.

Sementara, untuk calon dari internal PPP yang juga mendaftar adalah Martias Tanjung dan Syukriadi Syukur. Pendaftaran tidak hanya dilakukan di DPW PPP Sumbar, namun juga ada yang langsung mendaftar ke DPP seperti Mulyadi yang mendaftar sebagai calon gubernur, namun tetap mengikuti beberapa tahapan dari DPW.

Baca juga: Erman Safar Lirik PPP untuk Nyalon di Pilkada Bukittinggi 2024

Untuk kabupaten/kota, dia mengaku, sudah ada mengirim beberapa nama pasangan calon ke DPP, untuk kabupaten kota yang lainnya akan menyusul. "Untuk kabupaten/kota sudah ada beberapa yang kita kirim ke pusat tapi belum semuanya, karena kemarin itu kan sempat terjadi keraguan bagi mereka. Tapi setelah ada keputusan PTUN yang memenangkan Romi, akhirnya mereka kembali optimis dan pusat juga memberikan kesempatan untuk kita kabupaten kota yang menyusul," jelasnya.

Dikatakan juga, sesuai dengan permintaan DPP supaya mengirimkan per paket calon maka pihaknya akan mengirimkan per pasang. Masing-masing kabupaten/kota ada yang dua pasang calon, dan ada juga yang tiga pasang calon. Untuk koalisi atau pasangan calon sendiri, pihaknya menyerahkan pada calon untuk memilih.

"Ada yang datang sudah lengkap dengan wakilnya sekalian, tapi ada juga beberapa yang belum punya gandengan. Kami sudah melakukan komunikasi serta pendekatan dengan beberapa partai untuk pasangan calon tersebut," ujarnya.

Diperkirakan, pada tanggal 22 atau 23 Juli 2015, rekomendasi pasangan calon sudah diterima DPW PPP dari DPP karena pada tanggal 26-27 Juli 2015, sudah memasuki tahap pendaftaran calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar. (pl6)

Baca juga: SENGKETA PEMILU: Pengadilan Tinggi Padang Tolak Banding JPU dalam Perkara Dugaan Ijazah Palsu Caleg PPP

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: