Rekomendasi Gerindra untuk Cagub Keluar 24 Juli 2015

Minggu, 12 Juli 2015, 21:04 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Rekomendasi Gerindra untuk Cagub Keluar 24 Juli 2015
Ketua DPD Partai Golkar Sumbar yang juga Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim menyerahkan berkas dirinya sebagai calon kepala daerah ke panitia seleksi Partai Gerindra. (istimewa)

VALORAnews - Ketua Pansel calon gubernur Partai Gerindra Sumbar, Zulkifli Jailani mengatakan, calon gubernur Sumbar periode 2015-2020 yang akan diusung pemilihan serentak 2015 ini, sudah direkomendasikan ke DPP Partai Gerindra, Sabtu (11/7/2015).

"Idealnya kan dilakukan survei bagi calon ini, gunanya untuk melihat peluang dan tingkat keterpilihan calon, elektabilitas calon, popularitas calon, kecocokan pasangan calon. Kali ini hal itu belum dilakukan," tutur Zulkifli.

Ditambahkan juga, kemungkinan rekomendasi nama pasangan calon gubernur dan wakil akan keluar pada rentang tanggal 23 atau 24 Juli 2015 mendatang.

Sesuai hasil serangkaian seleksi yang digelar Pansel Gerindra Sumbar, dari 11 nama yang mendaftar, yang diusulkan sebagai gubernur yaitu Irwan Prayitno (PKS, gubernur petahana) dan Suir Syam dari Partai Gerindra sendiri.

Baca juga: Update Banjir Bandang, 2 Jenazah di RSUD Tanah Datar dan 3 Jenazah di RSUD Sijunjung Belum Teridentifikasi

Untuk wakil gubernur ada empat tokoh yakni, dua dari Partai Golkar yaitu Syamsu Rahim dan Hendra Irwan Rahim serta dari Partai Gerindra yaitu Zulkifli Jailani dan Syafrudin Putra Dt Sunggono. (pl6)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: