Alwis, Abdul Gafar dan Irwan Ditugasi jadi Pjs Walikota

Rabu, 14 Februari 2018, 23:45 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Alwis, Abdul Gafar dan Irwan Ditugasi jadi Pjs Walikota
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno memberikan selamat pada Alwis dan istri, yang akan menunaikan tugas sebagai Pjs Walikota Padang. Pelantikan Alwis, Irwan dan Abdul Gafar sebagai kepala daerah di tiga kota yang menggelar Pilwako, digelar Rabu (24/2/2018). (
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat menjaga netralitasnya selama masa Pilkada berlangsung. Jangan ada yang bermain-main, jika tidak ancaman hukuman pun akan menanti," tambah Irwan.

Irwan Prayitno menyampaikan lima point dari Surat Keputusan Mendagri kepada Penjabat Sementara antara lain, pertama menjaga kesinambungan urusan keseharian pemerintah tidak boleh berhenti dan terkendala, tidak boleh kosong jika perlu lebih baik dari walikota defenitif.

Kedua menjaga ketentraman dan ketertiban umum di wilayah pemerintahan, ketiga menyelenggarakan sosialisasi ASN tidak boleh jadi tim sukses. "Gubernur Sumbar telah menyurati Bupati/Walikota dengan Edaran Gubernur kepada guru-guru agar tidak ikut main api dalam penyelenggaraan pilkada yang sedang berlangsung," ungkap Irwan.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Panitia pengawasan pilkada akan mengawasi para ASN, hentikan dukung-mendukung. ASN yang tidak netral akan ditindak sesuai aturan yang berlaku. Keempat menanda tangani perda dalam bentuk penyelenggaraan aturan pemerintahan bersama DPRD, kelimamenunjuk pejabat apabila terdapat kekosongan jabatan sesuai dengan persetujuan gubernur

"Pjs walikota mesti melakukan koordinasi dengan semua pihak dan komponen masyarakat, terutama benahi dahulu secara internal. Jika ada hal-hal masalah yang krusial agar cepat melapor supaya dapat diselesaikan secara bersama-sama," tegas Irwan Prayitno. (vry)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: