Zero Accident di PT AP II BIM Sepanjang 2017

Senin, 05 Februari 2018, 21:48 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Zero Accident di PT AP II BIM Sepanjang 2017
Personel PT AP II BIM bersama stake holder terkait, Senin (5/2/2018) pagi, menyisiri benda-benda asing di sepanjang tempat parkir pesawat (apron), demi mencari benda asing yang mungkin tercecer pada saat proses loading dan unloading pesawat udara. (humas)

VALORAnews - Semua stake holder di PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau (BIM), mengikuti Safety Campaign 2018. Kegiatan ini juga dilaksanakan serentak di 13 cabang kantor cabang PT Angkasa Pura II (Persero).

"Safety Campaign ini diawali dengan mencari Foreign Object Debris (FOD). Caranya, setiap peserta bulan keselamatan ini berjalan kaki (FOD Walk) di sepanjang tempat parkir pesawat (apron), demi mencari benda asing yang mungkin tercecer pada saat proses loading dan unloading pesawat udara," ungkap Executive General Manager BIM, Dwi Ananda Wicaksana didampingi Yudha Perdana (Safety & Risk Management) dalam siaran pers yang diterima.

Dikatakan Yudha, dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai perwujudan bulan K3 Nasional yang berlangsung 12 Januari sampai 12 Februari. Tema Bulan K3 2018 ini adalah "melalui budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) mendorong terbentuknya bangsa yang berkarakter."

"Angkasa Pura II juga menyelaraskannya dengan mengusung tema Airport Grow Faster through Safety Acts," ungkap Yudha.

Baca juga: Angkasa Pura II Serahkan Bantuan Kemanusian untuk Korban Banjir Padang Pariaman dan Pesisir Selatan

Rangkaian Safety Campaign 2018 diawali dengan apel keselamatan bersama dengan stake holder, mitra usaha dan mitra kerja yang ada di Bandara Internasional Minangkabau. Setelah apel pagi, dilanjutkan dengan inspeksi bersama ke daerah sepanjang runway yang ada di BIM.

"Kegiatan pembukaan safety campaign 2018 pada Senin ini, ditutup dengan kegiatan pertemuan Runway Safety Team, sebuah kegiatan yang mengulas diskusi tentang masalah keselamatan yang ada di bandara BIM," terang Yudha.

Dalam kurun waktu 2016-2017, ungkap Yudha, tidak terjadi kecelakaan atau hal lain yang dapat mengancam keselamatan penerbangan di BIM. "Ini merupakan prestasi luar biasa yang patut diapresiasi," terang Yudha.

"Hal ini tentu tidak lepas dari kontribusi semua pihak, baik itu airliners, airnav, regulator dan semua pemangku kepentingan yang saling bahu-membahu untuk mewujudkan zero accident di BIM," lanjutnya.

Baca juga: Peringatan Bulan K3, Upaya Membangun Ekosistem Ketenagakerjaan yang Unggul

Rangkaian kegiatan Safety Campaign 2018 akan berakhir 7 Februari 2018. Kegiatan lain yang akan dilaksanakan adalah sharing knowledge yang rencananya akan disampaikan Disnaker Sumbar pada Selasa (6/2/2018) dan safety workshop pada Rabu (6/2/2018).

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: