Gubernur Doakan Jemaah Shalat Khusuf Dapat Kebaikan dan Rezki Berlimpah

Rabu, 31 Januari 2018, 22:25 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Gubernur Doakan Jemaah Shalat Khusuf Dapat Kebaikan dan Rezki Berlimpah
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno memberikan sambutan jelang pelaksanaan shalat gerhana (khusuf) di Masjid Raya Sumbar, Rabu (31/1/2018) malam. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan, Shalat Khusuf merupakan refleksi atas sikap tafakur dan introspeksi diri untuk kembali kejalan Allah demi mendapat berkah dan hidayah-Nya.

"Gerhana bulan kali ini, baru akan terjadi kembali 152 tahun kedepan. Semoga, pelaksanaan ibadah shalat gerhana ini akan mendapat kebaikan dan kelimpahan rezki dalam menjalani ibadah shalat sunah membesarkan kekuasaan Allah terhadap alam semesta," ungkap Irwan saat memberikan arahan dalam penyelenggaraan shalat khusuf Gerhana Bulan di Masjid Raya Sumatera Barat, Rabu (31/1/2018).

Hadir juga dalam kesempatan Kakanwil Kemenag Sumbar, Forkopimda, Kepala OPD dilingkungan Pemprov Sumbar, tokoh masyarakat dan jemaah Masjid Raya Sumatera Barat yang memenuhi hingga ke lantai dua.

Dikatakan Irwan, nabi Muhammad SAW menyuruh umatnya agar bertafakur menyikapi peristiwa alam ini. Selain itu, terus berzikir untuk berharap rahmat-Nya.

Baca juga: PILKADA 2024: Di Pessel, Pemilih Berkurang 555 Orang di DPT

"Malam ini, tiga peristiwa penting terjadi yakni gerhana bulan total, supermoon dan bulan biru tiga peristiwa yang bersamaan. Sesuatu yang langkah terjadi dari peristiwa alam semesta," ungkap Irwan.

Irwan Prayitno juga menambahkan, peristiwa gerhana sebagai penciptakan langit dan bumi, sebagai tanda orang-orang berakal dan disuruh berzikir, dengan pikiran yang jernih. Fenomena alam langka yang terjadi mudah-mudahan dapat menjadi sebagai keberkahan dari Allah.

"Gerhana bulan merupakan hal biasa, jangan dijadikan mistik dan syirik yang menyesatkan dilarang oleh Allah. Melalui peristiwa ini mari kita introspeksi diri, agar keluarga kita terjauh dari perilaku yang menyimpang seperti LGBT yang sangat dibenci Allah. Semoga dengan menjalankan ibadah shalat sunnah, kita dapat selamat dunia akhirat," harap Irwan Prayitno. (rls/vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: