Irfendi Pimpin Langsung Pembangunan Ulang Rumah Reni

Senin, 29 Januari 2018, 15:13 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Irfendi Pimpin Langsung Pembangunan Ulang Rumah Reni
Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi pimpin langsung gotong-royong pembangunan rumah Reni di Jorong Ketinggian Kenagarian Guguak, Sabtu (27/1/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Dikatakan, kehadiran bupati di tengah warga yang tertimpa musibah itu membuktikan pemimpin Kabupaten Limapuluh Kota ini benar-benar peduli dengan masyarakatnya. Selain itu, ia juga melihat Bupati Irfendi cepat tanggap. Begitu mendengar ada kejadian, Bupati turun langsung ke lokasi bencana bersama Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Limapuluh Kota, H Joni Amir ke lokasi sembari membawa bantuan tanggap darurat.

"Tidak hanya sekadar memberikan bantuan tanggap darurat, bupati juga membantu dan mengkondisikan pembanguna kembali rumah korban bencana alam ini secepat mungkin," ucap Fakhri Dt Sumu.

Irfendi Arbi usai menyerahkan bantuan sejumlah dana kepada Reni mengaku bangga dengan semangat gotong royong masyarakat dan berbagai pihak di Kenagarian Guguak VIII Koto tersebut.

Baca juga: HJK Limapuluh Kota ke-183, Mahyeldi Bagikan Kunci Sukses Penyelenggaraan Pembangunan dan Pemerintahan

"Hari ini, kediaman Reni dipadati ratusan orang yang dengan suka rela ikut berpartisipasi membangun kembali rumah saudara kita itu. Ini membuktikan semangat gotong-royong, persatuan kesatuan dan saling membantu di tengah masyarakat Kenagarian Guguak dan sekitarnya masih sangat kuat," tutur Irfendi.

Irfendi berharap semangat kebersamaan dan rela berkorban dengan sesama itu terus digelorakan di tengah masyarakat. Setiap ada warga yang membutuhkan bantuan, terlebih warga miskin, hendaknya masyarakat senantiasa menyikapi dengan semangat gotong royong.

"Dengan bersama, tidak akan ada yang beban yang terasa berat, dan dengan bersama tidak seorangpun akan berani memecah persatuan dan kesatuan kita. Karenanya, mari kita pupuk terus kebersamaan ini untuk terwujudnya masyarakat Kabupaten limapuluh Kota yang sejahtera," papar Irfendi. (rls/kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: