Infrastruktur SMPN 21 Solsel Memiriskan, Guru Kurang

Minggu, 28 Januari 2018, 18:18 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Infrastruktur SMPN 21 Solsel Memiriskan, Guru Kurang
Kepala SMPN 21 Solok Selatan, Muhammad. (diky lesmana/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sekolah Menengah Pertama (SMP) 21 Solok Selatan yang terletak di Jorong Simancung, Nagari Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo keluhkan kekurangan guru. Hal ini, menghambat kelancaran proses belajar mengajar (PBM).

Kepala SMP 21 Solok Selatan, Muhammad mengatakan, saat ini di SMP 21 baru memiliki 13 guru dan pegawai. Lima di antaranya, guru honorer, 3 lainnya merupakan pegawai tata usaha masih berstatus honorer dan 5 orang merupakan guru PNS, salah satunya kepala sekolah.

"Guru yang sangat dibutuhkan saat ini yakni, guru mata pelajaran Matematika dan Bimbingan Konseling," katanya.

Untuk antisipasi sementara waktu ini, guru honorer yang ada jadi guru rangkap bidang studi. Arti kata, ada satu guru yang mengajar dua bidang studi.

Baca juga: DPRD Solsel Bahas Strategi Percepatan Pelaksanaan Tugas Legislasi dengan DPRD Sumbar jelang Akhir Masa Jabatan

"Saat ini, SMP 21 memiliki 67 orang siswa dari tiga tingkatan kelas. Ini hanya di-handle oleh 8 orang guru yang ada saat ini," jelasnya.

Selain itu, sekolah ini juga belum memiliki ruang majelis guru dan ruang kepala sekolah. Untuk sementara memakai fasilitas ruang perpustakaan.

"Ditambah dengan kondisi jalan yang rusak. Jika hujan melanda, jalan menuju sekolah ini dari pinggir jalan utama becek dan berlumpur. Karena, kondisinya masih jalan tanah," tuturnya.

Diharapkan, kondisi ini segera teratasi. Dan segala kekurangan yang ada berangsur terpenuhi. Namun, ini tidak lepas dari bantuan pihak Dinas Pendidikan. (dky)

Baca juga: Pemilu 2024 Ganggu Capaian Target Legislasi, Komisi 1 DPRD Solsel Konsultasi dengan DPRD Sumbar

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: