Wabup Solsel Buka Kejuaraan Grasstrack dan Motocross

Sabtu, 27 Januari 2018, 01:09 WIB | News | Kab. Solok Selatan
Wabup Solsel Buka Kejuaraan Grasstrack dan Motocross
Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman foto bersama pembalap, jelang start Kejuaran Grasstrack & Motocross R3 Open Sumatera, di Sirkuit R3 Nagari Abai, Kecamatan Sangir Batang Hari, Sabtu (27/1/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman membuka secara resmi Kejuaran Grasstrack & Motocross R3 Open Sumatera, di Sirkuit R3 Nagari Abai, Kecamatan Sangir Batang Hari, Sabtu (27/1/2018). Kejuaraan yang diikuti ratusan crosser ini, mewakili lima provinsi yang ada di Sumatera.

Abdul Rahman mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan sebuah bentuk wadah para generasi muda pecinta olahraga adrenalin ini untuk tidak lagi melakukan kegiatan ini secara liar.

"Ini tempatnya untuk unjuk kebolehan, dan bisa sekaligus mengembangkan bakat dan prestasi di tempatnya ini. Sehingga, tidak ada lagi melakukan trek-trekan diluar kegiatan resmi seperti ini," katanya.

Selain itu, jadikanlah sirkuit baru ini sebagai lokasi ataupun arena berlatih sehingga nantinya akan muncul bibit-bibit baru dengan prestasi yang baik. Nantinya, bisa mewakili Solok Selatan dievent yang bertaraf nasional.

"Pemkab Solok Selatan mendukung sepenuhnya kegiatan yang bersifat positif ini. Saya mengucapkan selamat bertanding dan junjung tinggi sportifitas," katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Afrizal menjelaskan, jumlah kelas yang diperlombakan pada motorcross tersebut sebanyak 13 kelas.

Sedangkan hadiah yang akan diperebutkan antara lain, juara umum senior Rp5 Juta, juara umum yunior Rp3 juta, juara umum pemula sumbar, Rp. 2 juta dan juara umum lokal Solsel, Rp1 juta.

"Kejuaraan ini digelar untuk memotivasi para pemuda yang hobi otomotif, agar tidak melakukang grasstrack liar. Artinya, dengan event ini kami ingin memberikan wadah bagi penggemar Grasstrack," katanya.

Ditambahkan Afrizal, kegiatan ini telah mendapat dukungan dari bebagai pihak, mulai dari IMI Solok Selatan dan Sumbar, juga dukungan dari Pemerintah Daerah dan Pemerintahan Kecamatan. (dky)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024