Dandim Painan Salurkan Zakat untuk Belasan Anak Yatim dan Piatu

Kamis, 09 Juli 2015, 22:48 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Dandim Painan Salurkan Zakat untuk Belasan Anak Yatim dan Piatu
Dandim 0311 Painan, Letnan Kolonel (Inf) Joko Maryanto menyerahkan zakat pada anak yatim piatu, usai acara buka bersama keluarga besar Kodim 0311 Painan, Kamis (9/7/2015). (istimewa)

VALORAnews - Dandim 0311 Painan Letnan Kolonel (Inf) Joko Maryanto menyalurkan zakat untuk belasan anak yatim piatu yang ada di Painan, usai acara buka bersama keluarga besar Kodim 0311 Painan, Kamis (9/7/2015).

Dalam acara buka bersama yang dilaksanakan di halaman Kodim 0311 Painan itu, juga hadir Kapolres Pessel AKBP Deni Yuhasdi, Sekda Erizon, Koramil, kepala SKPD, pers, masyarakat dan keluarga besar Dandim 0311 Painan.

Menurut Letkol Joko Maryanto dalam sambutannya, sebagai bagian dari masyarakat, TNI siap menjalin sillahturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat.

"Secara tugas dan tanggung jawab, Kodim 0311 Painan, memunyai tanggung jawab menjaga teritorial NKRI, baik secara fisik (negara) dan non fisik ( memperkuat ketahanan di wilayah) dalam mendukung kegiatan masyarakat," ungkapnya.

Baca juga: PELAYANAN PUBLIK: Rutan Painan Kerjasama dengan Sekolah Luar Biasa

Untuk mendukung program pemerintah pusat dan provinsi, terangnya, Kodim 0311 Painan telah melaksanakan berbagai program seperti Swasembada Pangan, KKBN (KB) dan Operasi pasar murah yang kini sedang berjalan.

Untuk swasembada pangan, terangnya, Kabupaten Pesisir Selatan mendapat target produksi beras sebesar 1.500 ton. Kini Pessel baru mencapai 900 ton.

"Kita optimistis, target ini bisa tercapai," tambahnya. Usai buka bersama dan silaturahim, acara diakhiri dengan pembagian santunan bagi anak yatim dan piatu oleh Letkol Joko. (lek)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: