Nasrul Abit Apresiasi Semangat Anak-Anak Bersekolah di Mentawai

Jumat, 19 Januari 2018, 23:44 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Nasrul Abit Apresiasi Semangat Anak-Anak Bersekolah di Mentawai
Wagub Sumbar, Nasrul Abit dan rombongan disambut sejumlah siswa setingkat SMA di Mentawai, Rabu (17/1/2018) di pelabuhan Sikakap Pagai Selatan Mentawai. (humas)

VALORAnews- Semangat anak-anak Mentawai bersekolah cukup baik. Ini terlihat keceriaan beberapa siswa SMA yang menaiki Kapal Angkutan Pemda yang dibantu Dirjen Pembangunan Desa tahun 2015.

Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, saat melihat dari dekat kondisi pelabuhan Sikakap Pagai Selatan Mentawai, Rabu (17/1/2018).

Nasrul Abit menyampaikan, anak-anak Mentawai bersekolah dari pulau ke pulau, transportasi kapal ini amat membantu mereka dari tempat tinggal menuju sekolah di kampung Berkat di Polaga.

"Kapal transportasi ini melakukan kegiatan 4 kali sehari dan ini sangat membantu anak-anak Mentawai bersekolah," terang Nasrul Abit.

Baca juga: Kafilah Da'wah Ramadhan 1445 H, Dewan Da'wah Kirim 14 Dai Muda ke Mentawai dan Pessel

"Belum semua pulau yang memiliki tingkatan sekolah (SD, SMP dan SMA). Semoga anak-anak Mentawai tetap bersemangat bersekolah untuk hidup lebih sejahtera dan menjadikan Mentawai mampu setara dengan kabupaten /kota yang lain di Indonesia," harap Nasrul Abit Datuk Malintang Panai.

Ikut mendampingi Wagub Nasrul Abit, Kapolsek, Dandim, Forkopinda Mentawai, Kadis Perhubungan Drs. Amran, Kadis Kelautan dan Perikanan, Camat, Kabid Pengawasan Kelautan Sumbar serta beberapa OPD Kabupaten Mentawai. (rls/kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: