MWF Ingin Berkontribusi untuk Pembangunan Kota Padang

Sabtu, 13 Januari 2018, 19:19 WIB | Kuliner | Nasional
MWF Ingin Berkontribusi untuk Pembangunan Kota Padang
Wako Padang, Mahyeldi dt Marajo berdialog santai dengan pengurus Yayasan Minangkabau Dunia atau Minangkabau World Foundation (MWF), di The Kemuning, Jalan Taman Amir Hamzah No 4 Pegangsaan Timur, Menteng Jakarta Pusat, Jumat (12/1/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Yayasan Minangkabau Dunia atau Minangkabau World Foundation (MWF), ingin memberikan kontribusi untuk Kota Padang. Melalui sinergi dengan Pemko Padang, MWF akan turut andil dalam pembangunan berbagai aspek.

Hal itu dikemukakan Dewan Pengurus MWF, saat bertemu dengan Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo di The Kemuning, Jalan Taman Amir Hamzah No 4 Pegangsaan Timur, Menteng Jakarta Pusat, Jumat (12/1/2018).

Pertemuan ini merupakan tindak lanjut Rapat Kerja dan pengukuhan MWF oleh Gubernur Sumatera Barat pada 15-16 Desember 2017 lalu. Kali ini, giliran Walikota Padang yang diundang ke sekretariat MWF tersebut, untuk pemaparan potensi dan peluang investasi serta progres pembangunan di ibukota provinsi Sumatera Barat.

Dikesempatan itu, hadir segenap Dewan Pengurus yaitu Ketua Umum, Revri Aroes dan Sekjen, Tundra Meliala beserta jajarannya. Silaturahim berlangsung hangat dan akrab.

Baca juga: Dies Natalis ke-42 Jurusan Kesling Poltekkes Padang, Ini Tantangan dari Gubernur Sumbar

Di hadapan Dewan Pengurus MWF yang terdiri dari profesional, pemerhati pembangunan serta birokrat, Mahyeldi mengatakan, potensi perantau sangat besar dan memang diharapkan berkontribusi dalam membangun kampung.

"Kita menyambut baik adanya sinergi Pemko Padang dengan perantau melalui Yayasan Minangkabau World. Diharapkan kontribusinya untuk membangun kampung halaman," kata Mahyeldi.

Beragam upaya telah dilakukan dalam pembangunan Kota Padang. Bukan saja pembangunan fisik tetapi juga pembangunan Sumber Daya Manusia dengan pembinaan generasi muda yang berakhlak dan mandiri.

"Terlebih dalam menghadapi bonus demografi Indonesia pembinaan generasi muda semakin serius dilakukan," kata Mahyeldi.

Baca juga: Ini Pesan Mahyeldi untuk Mahasiswa Baru Universitas Ekasakti

Dia menambahkan, kerjasama dengan beberapa daerah di Indonesia maupun dengan luar negeri juga dilakukan. Hal ini sebagai bentuk upaya meningkatkan sinergi dan peluang membangun ekonomi yang kuat dengan memperkenalkan Kota Padang sebagai gerbang Indonesia di pantai barat.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: